Olahraga

Prestasi Hebat, 12 Mahasiswa UBD Buat Bangga Sumsel

*Dapat Dana Hibah Talenta Inovasi dari Kemendikbud*

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Prestasi membanggakan Sumatera Selatan dan civitas akademika Universitas Bina Darma (UBD) kembali ditorehkan mahasiswa UBD. Kali ini prestasi diraih mahasiswa UBD dalam bidang Riset yang berhasil menulis dan menghasilkan karya Tugas Akhir yang berhasil memenangkan hibah Talenta Inovasi dari Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebanyak 12 mahasiswa tersebut diantaranya 2 berasal dari Fakultas Pendidikan dan Keguruan Program Studi Pendidikan Olah Raga, 1 dari Program Studi Teknik Informatika, 6 mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi, 2 dari Fakultas Ekonomi dan 1 dari Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik.

“Program Talenta Inovasi adalah program yang diselenggarakan direktur Sumber Daya Dikti untuk seluruh mahasiswa Indonesia yang sedang menyelesaikan Riset Tugas Akhir. Luaran yang di hasilkan adalah skripsi, jurnal dan bahkan ada 1 mahasiwa prodi Pendidikan Olahraga yang menghasilkan HAKI dari alat yang dihasilkan dari risetnya,” jelas Rektor UBD, Dr Sunda Ariana MPd MM, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan Sunda, kegiatan yang sangat positif ini akan direspon dan ditindak lanjuti Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Bina Darma agar kedepannya lebih tersosialisasi lagi. “Sehingga jumlah mahasiswa yang berparsitipasi dalam bidang inovasi dan riset ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelas Sunda.

Salah satu penerima dana hibah Talenta Inovasi, Sutra Ovi Yansa yakni mahasiswa jurusan Teknik Informatika mengaku sangat senang mendapatkan reward tersebut.

“Tentu ini tidak terlepas dari support Rektorat UBD, kami ucapkan Terima kasih yang tak henti-hentinya memberikan dukungan,” tandasnya.

Diketahui, adapun penerima dana hibah Talenta Inovasi Kemendikbud tersebut yakni diantaranya Sutra Ovi Yansa (Teknik Informatika), Agra Sanrio (Sistem Informasi), Daniel Pratama (Sistem Informasi), Jigo Suryo Rizki (Sistem Informasi), Juli Ulano (Sistem Informasi), M.Putra Aryandi (Sistem Informasi).

Kemudian, Yulianita purnamasari (Sistem Informasi), Hanny Fransiska (Akuntansi), Indah Pratiwi (Akuntansi), Ira Erina (Teknik Industri), Choirul Candra (Pendidikan Olahraga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button