PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Prodi Akuntansi UPGRIP Kunjungi Pabrik Susu Murni KPSBU Bandung

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak 36 mahasiswa dan 4 dosen pendamping Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar kunjungan ke Pabrik Susu Murni KPSBU Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/6/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka Praktik Kuliah Lapangan (PKL) mahasiswa guna memahami lebih dalam manajemen perusahaan salah satu perusahaan besar swasta di Kota Kembang tersebut.

Mulai dari manajemen akuntansi, manajemen SDM, laporan keuangan dan hal-hal yang sangat urgent dalam roda perusahaan.

Kegiatan ini didampingi oleh para dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas PGRI Palembang terdiri dari Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M. Chandra Kurniawan, SE,M.Si. Nova Pratiwi, M.Pd., dan Januardi, S.Pd., M.Si.

(Sebanyak 36 mahasiswa dan 4 dosen pendamping Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi, FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar kunjungan ke Pabrik Susu Murni KPSBU Bandung, Jawa Barat)

“Semoga dengan kunjungan ini, para mahasiswa mampu memahami secara nyata di lapangan. Sehingga teori yang dipelajari di kampus akan dikuatkan dengan temuan di lapangan,” ujar Neta Dian Lestari, S.Pd., M.M salah satu dosen pendamping.

Dikatakannya, kunjungan ini sangat perlu diikuti oleh mahasiswa karena dalam rangka keseimbangan ilmu antara teori dan praktik. Apalagi, ini juga dalam rangka link and match antara proses perkuliahan yang ada di kampus dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Dan ini juga selaras dengan tujuan UPGRIP dalam rangka menciptakan lulusan yang mandiri dan berkualitas,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, dari 36 mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Pabrik Susu Murni KPSBU Bandung terdiri dari tiga angkatan. Mulai dari mahasiswa semester 2, 4 dan 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button