PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UPGRIP Tampilkan Drama di UAS 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna menguji kompetensi selama perkuliahan, Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) dengan tema “Gelar Drama Anak Dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar” di Gedung BSC lantai 5 Aula Aidil Fitri Syah, Jumat (17/6/2022).

(Suasana Foto bersama Pembukaan Ujian Akhir Semester (UAS) dengan tema “Gelar Drama Anak Dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar” di Gedung BSC lantai 5 Aula Aidil Fitri Syah)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan II Liza Murnivianty, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd., Ketua Program Studi PGSD Arief Kuswidyanarko, M.Pd., Dosen Pengampu Mata Kuliah Pendidikan Seni Tari dan Drama Treni Hera, S.Pd., M.Sn., Rully Rohayati, M.Sn., Efita Elvandari, M.Sn, Naomi Diah Budi Setyaningrum, M.Sn, para dosen PGSD dan tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., mengapresiasi kreativitas mahasiswa dalam hal menjalankan perannya dalam penampilan drama. Apalagi, penampilan drama ini merupakan hasil pembelajaran mahasiswa dalam meningkatkan kreativitas pembelajaran seni untuk siswa Sekolah Dasar.

“Mata kuliah Pendidikan Seni Tari dan Drama memberi bekal kepada mahasiswa agar memiliki kompetensi pengetahuan, sikap dan perilaku yang tepat serta keterampilan memproses penataan tari dan drama untuk anak SD,” ujarnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Arief Kuswidyanarko, M.Pd
mengapresiasi luar biasa dari inovatifnya mahasiswa terkhusus semester VI. Menurutnya, melalui gelar drama dalam kegiatan ujian akhir semester mata kuliah pendidikan seni tari dan drama yang mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa PGSD.

“Dalam perkuliahan Pendidikan Seni Tari Drama membahas pembelajaran konsep
pendidikan seni, unsur dasar tari dan drama, elemen dasar komposisi tari dan drama, konsep, teknik, manfaat seni tari dan drama bagi anak tingkat sekolah dasar, tata rias dan busana tari, olah tubuh, koreografi, konsep garapan tari dan drama dan proses garapan tari dan drama berdasarkan lagu anak-anak yang mampu memotivasi daya kreatif,” jelasnya.

(Foto bersama mahasiswa usai memerankan drama pada Ujian Akhir Semester (UAS) dengan tema “Gelar Drama Anak Dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar” di Gedung BSC lantai 5 Aula Aidil Fitri Syah)

Wakil Dekan 3 FKIP UPGRIP Dr.Muhammad Idris M.Pd. menyampaikan bahwasanya melalui kegiatan ujian akhir semester diharapkan semua mahasiswa semester 6 terkhusus yang sedang ujian mata kuliah pendidikan seni tari dan drama nantinya menjadi guru kreatif mampu merealisasikan ilmu pengetahuan keterampilan seni yang diperoleh dari bangku kuliah Prodi Pendidikan guru Sekolah Dasar FKIP Universitas PGRI Palembang

Sementara itu, Ketua Pelaksana Treny Hera, S.Pd., M.Sn menyampaikan bahwa tujuan gelar drama hasil Pembelajaran mata kuliah pendidikan seni tari dan drama merupakan upaya pembentukan mahasiswa untuk menjadi sarjana pendidikan unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan ilmu di bidang seni berbasis mutu melalui pembelajaran pendidikan seni tari dan drama di program studi pendidikan guru Sekolah Dasar FKIP Universitas PGRI Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button