PGRI

............

holiday angkasa wisata
Nasional

Raih 12 Emas di ASEAN Para Games, Sumsel Jadi NPCI Terproduktif di Indonesia

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui perjuangan yang cukup luar biasa, akhirnya Sumsel berhasil membukukan 12 medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2022 di Solo, 30 Juli hingga 6 Agustus.

Torehan tersebut juga mengantarkan Indonesia menjadi juara umum dengan berhasil meraih 160 medali emas, melesat jauh dibanding runner up Thailand dengan 108 emas dan juara 3 Vietnam dengan.

“Alhamdulillah, terima kasih para atlet NPCI Sumsel, setelah melalui perjuangan, doa masyarakat Sumsel, dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel Bapak Gubernur, Bapak Kadispora, NPCI Sumsel menjadi daerah terproduktif menghasilkan medali,” ujar Ketua Umum NPCI Sumsel, Rian Yohwari, Sabtu (6/8/2022).

(Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari bersama jajaran Pengurus saat melakukan monitoring ASEAN Para Games di Solo)

Lanjut Rian, bahwa NPCI Sumsel menjadi provinsi terproduktif menghasilkan medali karena dari 12 atlet yang memperkuat Indonesia, Sumsel meraih 12 medali emas. Belum termasuk perak dan perunggu. Artinya, semua atlet berhasil meraih medali pada pesta olahraga bergengsi terbesar Asia Tenggara ini.

Pihaknya berharap, torehan ini juga menjadi semangat bagi para atlet NPCI Sumsel yang belum berkesempatan dipanggil Pelatnas untuk memperkuat Indonesia.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada NPCI kabupaten/kota yang juga datang untuk mensupport atletnya. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus kita tingkatkan,” harapnya.

(Monitoring NPCI Sumsel kepada Jendi Pengabean peraih lima medali emas ASEAN Para Games 2022 Solo)

Sementara itu dikatakan Jendi Pangabean, salah satu atlet NPCI Sumsel dari Cabang Olahraga Renang yang berhasil meraih lima medali emas mengatakan bahwa dari semua nomor yang diikuti berhasil menyapu bersih dengan torehan lima medali emas.

Menurut Jendi, lima medali emas tersebut merupakan target yang pasang dalam mengikuti multi event olahraga terbesar Asia Tenggara ini. Setelah ini, sesuai arahan pelatih Pelatnas, akan melakukan recovery selama dua pekan untuk pulang ke Sumatera Selatan dan setelah itu kembali ke Pelatnas.

“Terima kasih kepada pelatih, kepada NPCI Sumsel, NPC Indonesia, Pemerintah Sumsel, Bapak Gubernur, Bapak Kadispora dan doa masyarakat Sumsel sehingga berhasil mengharumkan nama Sumsel dan Indonesia di ASEAN Para Games 2022,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button