PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Raih Peringkat Delapan di 2020, Sumsel Bidik Lima Besar di LKS Nasional 2021

 

SumselMedia.com, Palembang-

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan menargetkan mampu meraih lima besar pada multi event bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional pada Oktober 2021 mendatang.

Target tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi disela-sela Pembukaan LKS tingkat Sumsel di Aula Asrama Haji Palembang, Rabu (9/6/2021).

“2019 posisi 24 besar dan tahun kemarin kita 8 besar, harapannya tahun ini bisa 5 besar atau setidaknya mempertahankan prestasi tahun lalu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ada ada puluhan tangka lomba yang akan digelar pada LKS tingkat Sumsel sebagai bentuk seleksi tingkat Sumsel sehingga para pemenang akan menjadi delegasi di LKS tingkat nasional.

Menurutnya, masih ada waktu tiga bulan bagi siswa-siswi di Sumsel yang nantinya akan menjadi pemenang untuk mempersiapkan diri untuk mampu menembus prestasi sesuai harapan.

“Bagi pemenang, pasti kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Sampai nanti proses karantina,” jelasnya.

Sementara itu Pembukaan LKS SMK tingkat Sumsel dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, para OPD, MKKS SMK, Kabid SMK Mondyaboni dan para Kasi Dinas Pendidikan, Kepala SMK Negeri 1 Palembang Drs H Suparman SPd MSi, serta para Kepala Sekolah SMK yang menjadi Penanggungjawab Tangkai Lomba.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel memberi semangat agar ditengah Pandemi ini siswa-siswi harus tetap semangat belajar. “Selamat mengikuti kompetisi, semoga para pemenang bisa mampu mengharumkan nama Sumsel ditingkat nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button