Sumsel

Rakerkab KONI Muba Putuskan Besok Digelar Musorkab, Syarat Balon Ketua Didukung 50 Persen

//KONI Sumsel Puji Prestasi Olahraga di Muba//

 

SumselMedia.Com, Muba-

Setelah melalui rangkaian Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Musi Banyuasin, akhirnya forum memutuskan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) digelar pada Selasa (10/5/2022) besok di Gedung Wisma Atlet Kabupaten Muba.

Percepatan tersebut dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan dari forum, mulai dari proses molor pelaksanaan Rakerkab hingga Musorkab yang molor hingga 5 bulan, adanya perpanjangan SK hingga mosi tidak percaya sehingga dipandang perlu akselerasi pelaksanaan Musorkab sehingga berjalan lebih efektif.

Berdasarkan pantauan, sidang pleno pada rangkaian Rakerkab KONI Muba yang digelar di Gedung Wisma Atlet Muba dipimpin langsung Ir Suparman Romans dengan anggota Asmaruddin, Yan Coga, Umar Yuli Abas dan Azim Baidillah memutuskan syarat bakal calon Ketua KONI Muba didukung minimal 50 persen dari Pengkab Cabor atas desakan forum pada rapat pleno tersebut.

Sehingga usai pelaksanaan Rakerkab diputuskan pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dibuka mulai hari ini hingga esok pagi maksimal pukul 09.00 WIB yang dipusatkan di Hotel Gambo Wisma Atlet Muba.

Sementara sebelumnya Rakerkab dibuka oleh Plt Bupati Muba Beni Hernendi melalui Kadisbudpar Muba Muhammad Fariz di Gedung Wisma Atlet Muba, Senin (9/5/2022).

Dalam acara pembukaan Musorkab KONI Muba tersebut, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel memuji prestasi olahraga di Kabupaten Muba. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans.

“Muba adalah salah satu lumbung prestasi atlet di Sumsel. Pada Porprov kemarin bukan hanya Muba, tapi daerah-daerah lain yang berjuang. Dan kita sama-sama tahu hasilnya. Dan kami yakin Muba akan terus berjuang menuju prestasi, karena Muba menjadi salah satu yang terbaik di Sumsel,” ujar Ir Suparman Romans.

Untuk itu lanjut Suparman, bahwa diluar dari dinika organisasi yang ada pihaknya mendorong kepada para insan olahraga di Kabupaten Muba untuk tetap fokus dalam pembinaan prestasi. Sehingga diharapkan hadirnya Carateker KONI Muba bukan hanya sekedar konsolidasi acara ceremony tapi jauh ke depan menuju Porprov dan Porwil, khususnya di Kabupaten Muba.

Menurutnya, dinamika KONI Muba cukup luar biasa karena orang-orang yang terlibat adalah orang-orang cerdas. Cerdas secara organisasi, pembinaan prestasi dan juga secara emosional.

“Tapi kami yakin semua itu indah pada waktunya. Dan hadirnya Carateker ini, kami tidak bermaksud menganulir tapi berharap proses organisasi berjalan lebih elegan sesuai dengan konstitusi organisasi,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Kadisbudpar Muba Muhammad Fariz menyampaikan apresiasi atas kerja keras Carateker KONI Muba, Pengurus KONI Muba Demisioner dan Pengkab Cabor sehingga terselenggara Rakerkab.

Menurutnya, apapun keputusan dan hasil Rakerkab adalah hasil terbaik dalam rangka penyatuan secara menyeluruh semua pengurus. Sehingga pembinaan prestasi olahraga tidak terhenti, begitu juga rencana ke depan.

“Bahkan kami sudah sampaikan ke BPKP tentang kondisi ini, bagaimana anggaran 2023. Karena kami tidak bisa mengambil alih, jika hari ini tidak putus, hampir dipastikan Muba hampir tidak bisa ikut Porprov nanti,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Organizing Commite Rakerkab KONI Muba Azim Baidillah bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 29 Pengkab Cabor. Turut hadir sejumlah Pengurus KONI Sumsel dan juga Carateker KONI Muba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button