PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Rektor UIN Apresiasi Kemenag RI Atas Program Dosen Tamu Asal Al Azhar Kairo

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kedatangan Muhammad Sya’ban Ali Abdul Aziz, guru tamu dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Dia merupakan diantara 36 guru tamu yang ditugaskan mengajar pada sejumlah lembaga pendidikan Islam di Indonesia.

Program itu merupakan kerjasama antara Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Universitas Al Azhar Kairo Mesir, dan dosen tamu tersebut akan bertugas di 14 pesantren, 8 madrasah, dan 14 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“Dari 58 PTKIN se-Indonesia, UIN Raden Fatah menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan kesempatan dan kehormatan didatangkan guru tamu dari Universitas Al Azhar, secara institusi kita patut mensyukurinya,” ujar Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.S

Rektor mengatakan keberadaan guru tamu dari Universitas Al Azhar yang akan mengajar selama satu tahun di UIN Raden Fatah agar dimanfaatkan secara optimal lewat program-program yang akan memotivasi dosen, pegawai, dan mahasiwa.

“Saya berharap semua unit kerja dari tingkat fakultas dan jurusan berupaya maksimal untuk menggali sebanyak mungkin pengetahuan guru tamu dari Universitas Al Azhar. Pengetahuan ini akan menambah kompetensi diri setiap dosen, pegawai, dan mahasiwa dalam berbahasa Arab, atau kajian lainnya,” harap Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Hal serupa juga diungkapkan Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, M.A. menurutnya, peningkatan kompetensi diri mesti diwujudkan lewat program-program berkualitas dan berkelanjutan.

“Keberadaan program dari Kemenag RI dan Universitas Al Azhar mesti dimanfaatkan secara optimal dalam pengembangan pengembangan pengetahuan ilmu-ilmu keagamaan dan bahasa Arab,” ungkap Dr. Muhammad Adil.

Sementara itu, Kepala Ma’had UIN Raden Fatah, Jumhur, MA mengatakan, keberadaan guru tamu ini juga diharapkan menjadi motivasi mahasiswa-mahasiswi agar lebih mencintai bahasa Arab. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button