PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Rektor UPGRIP Lepas 72 Mahasiswa KKN di Muba, Sebagian Besar Putra Daerah

 

SumselMedia.Com, Muba-

Universitas PGRI Palembang kembali menyerahkan puluhan Mahasiswa dan mahasiswinya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dari 72 mahasiswa yang dilepas, 48 mahasiswa merupakan putra daerah Muba.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengatakan sebanyak 72 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas akan melakukan KKN di Kabupaten Muba.

Ada 2 Kecamatan di Kabupaten Muba yang terpilih sebagai tempat KKN tersebut yaitu Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya.

“Pelaksanaan KKN ini diharapkan mahasiswa yang tersebar di Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang sudah direncanakan,” harapnya.

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan kata sambutan)

Lanjut Rektor, disamping bisa menjalin kerjasama dengan seluruh tim di suatu Kecamatan, juga harus dapat bekerja sama dengan masyarakat dan perangkat Kecamtan di lokasi KKN. Sehingga nantinya masyarakat dapat menikmati manfaat atau hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan peserta KKN, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, kebudayaan, dengan mengimplementasikan ilmu pengetahuan.

Hadir juga dalam kegiatan penyerahan mahasiswa KKN tersebut Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., para Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang, Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd., serta para dosen pendamping KKN., Musium Penghulu Muhammad Soleh, Selasa (11/10/2022).

(Foto bersama)

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Drs. Iskandar Syahriyanto, M.H, didampingi Kabid SMP Disdikbud Kab. MUBA Nazarul Hasan, M.Pd., Kabid GTK Disdikbud Sukarni, S.Ag., M.Si., Ketua MKKS SMP Kab. MUBA Nuriyani, M.Pd., M.H., Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra, S.E., M.Si., Camat Keluang Debby Herryanto, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Muba sangat antusias dan menyambut baik program kegiatan KKN universitas PGRI Palembang.

Insya Allah Kami siap membantu, menjaga dan menerima. Kami juga berterima kasih kepada jajaran Universitas PGRI Palembang atas kepercayaannya terhadap daerah Kabupaten Muba sebagai tempat mahasiswa KKN. Kami juga merasa bahagia sekali dari 72 orang mahasiswa ini ada sebanyak 48 orang mahasiswa berasal dari putra daerah asal dari Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button