PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Resmi Buka Prodi S2 Pendidikan Jasmani, UPGRIP Mulai Persiapkan Pembukaan Fakultas Kedokteran

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus memberikan layanan pendidikan tinggi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Ditengah kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi, kini UPGRIP resmi membuka satu lagi S 2 Program Studi Pendidikan Jasmani. Tak hanya itu, bahkan UPGRIP menargetkan akan membuka satu Fakultas lintas Pendidikan yang kini menjadi banyak peminat masyarakat yakni Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M. Si, CIQaR mengungkapkan, bahwa dengan bertambahnya Prodi Pendidikan Jasmami S-2 ini menunjukkan kemajuan kualitas PGRI Palembang.

“Fasilitas sudah sangat siap, karena sebelum mengajukan izin kami menyiapkan fasilitas lebih dulu,” ungkap Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat ditemui usai acara Wisuda 974 mahasiswa Magister (S2) ke-33, S1 ke-59 dan D3 ke-20 Universitas PGRI Palembang di Ballroom Hotel Wyndam, Kamis (27/10/2022).

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan kata sambutan pada acara Wisuda di Ballroom Hotel Wyndham Palembang)

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Drs. H. Riza Fahlevi, M.M, serta dihadiri oleh Ketua Umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc
Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M beserta jajaran, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H.,beserta jajaran, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M
Si., CIQaR, Ketua dan segenap anggota Senat UPGRIP, para Wakil Rektor, para Ka. Biro, Dekan, Direktur PPs dan civitas akademika serta para tamu undangan.

Dikatakan Rektor bahwa pihaknya telah menyiapkan 12 Doktor untuk menjadi Dosen baik di S1 atau pun S2 Penjas. Bahkan, pekan depan akan ada satu Dosen dipromosikan Doktor Olahraga. “Saat ini sudah banyak mahasiswa dari S1 Penjas yang mengambil Prodi S2 ini,” kata Bukman.

Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan
H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada UPGRIP yang telah membuka Prodi Pendidikan Jasmani S-2. Ke depan, UPGRIP akan membuka satu Fakultas baru yang banyak menjadi peminat masyarakat yakni Fakultas Kedokteran. “Mudah-mudahan dengan berbagai upaya dan kesiapan, ini akan segera terwujud,” harapnya.

Dikatakannya, dengan dibukanya Program Studi baru S-2 Pendidikan Jasmani, PGRI dapat meningkatkan SDM guru di Sumsel. “Kami berharap S1 teruskan ke S2, ada kemudahan untuk para guru yang meneruskan S2 Penjas di PGRI Palembang,” kata Zulinto.

Sebagai Ketua PGRI Sumsel, Zulinto meminta pemerintah daerah Prov/Kab/Kota untuk menganggarkan dana pendidikan di luar transfer pusat / gaji minimal 20%, hal ini guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel.

“Kami mendesak pemerintah daerah untuk menganggarkan dana dalam peningkatan kualifikasi tenaga guru minimal S1/D4, S2 atau S3 yang kerjasama dengan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta,” pinta Zulinto.

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat melantik wisudawan/wisudawati pada acara Wisuda di Ballroom Hotel Wyndham Palembang)

Di tempat yang sama Ketua PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd mengungkapkan, dengan dibukanya Program S2 Penjaskes di Universitas PGRI tentu menjadi suatu kebanggan di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Karena menurutnya, salah satu problem di Indonesia saat ini adalah akses kepada pendidikan tinggi yang masih rendah, baik dari kualitas maupun kuantitas.

“Dari akses dan kualitas saya kira pertumbuhan Universitas PGRI Sumatera Selatan ini sangat membanggakan, baik dari aspek mahasiswanya, bangunan fisiknya, dan juga program-programnya,” ungkap Unifah.

Tak hanya itu, kata Unifah, bahwa PGRI Palembang juga terus mengembangkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masa depan dari pada dunia kerja.

“Lulusan PGRI ini tidak hanya dibekali pada ilmu di prodi-prodi saja, tetapi juga dibekali spirit enterpreneursip, karena spirit enterpreneursip tidak harus selalu dikaitkan dengan pengusaha tetapi spirit berjuang yang kuat di atas kaki sendiri, dan Universitas PGRI sudah menunjukkan spirit enterpreneur tersebut,” tutupnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada UPGRIP yang kini telah membuka Prodi baru S2 Pendidikan Jasmani. “Dan kami juga apresiasi dengan UPGRIP yang akan membuka Fakultas Kedokteran. Kami menyarankan agar bisa berkordinasi dengan Fakultas Kedokteran Unsri dalam rangka pemetaan kesiapan sebagai kampus yang sudah terlebih dahulu membuka Fakultas Kedokteran,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M diwakili Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Riza Fahlevi, M.M mengapresiasi UPGRIP dibawah kepemimpinan Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menjadi Perguruan Tinggi yang banyak diminati masyarakat.

(Para wisudawan dan wisudawati UPGRIP)

Dengan terobosan dan banyaknya kepercayaan masyarakat ini, tentu akan meluluskan para SDM yang nantinya akan berkontribusi kepada pembangunan Sumsel yang kemudian selaras dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Sumsel Maju untuk Semua.

“Mewakili Bapak Gubernur, kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada UPGRIP. Maka melalui kesempatan ini, jika yel-yel UPGRI yakni Melaju Dengan Mutu maka saya akan tambah dengan UPGRIP Gesit,” tuturnya seraya disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button