PGRI

............

Kabupaten/Kota

Resmi Dilantik, NPCI OKUS Didukung KONI dan KORMI untuk Dapat Hibah

 

SumselMedia.Com, OKUS-

Pengurus National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) masa bakti 2022-2027 resmi dilantik di Aula Pemkab OKUS, Rabu (15/3/2023).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari dan disaksikan oleh Wabup OKUS Sholehin Abuasir. Turut hadir Komisi DPRD OKUS terkait, Kabag Kesra, Kadispora dan jajaran Forkompinda, Kejari, Pramuka, Bank Sumsel.
Babel. Serta turut hadir dari NPCI Sumsel, Sekretaris Sudarmono, Bendahara Zulkarnain dan jajaran Pengurus terkait lainnya.

Menariknya, momen pelantikan tersebut disambut baik tak hanya Pemda setempat tapi juga Wakil DPRD Charles Munarko yang juga Ketua KONI OKUS untuk dapat dana hibah selambat-lambatnya ABT tahun 2023. Begitu pun juga perwakilan KORMI OKUS yang juga mendukung hadirnya NPCI OKUS.

(Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari saat memimpin Pelantikan Pengurus NPCI OKUS di Aula Pemkab OKUS)

Pada kesempatan tersebut Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus NPCI OKUS masa bakti 2023-2027. Tak lupa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKUS, serta rekan-rekan KONI OKUS dan KORMI OKUS yang begitu support untuk olahraga penyandang disabilitas di OKUS.

“Bahkan ikut memperjuangkan untuk meraih hibah di ABT 2023 ini. Oleh karena itu, jangan dulu mengatakan pemerintah tidak peduli, kenalkan dulu. Dan salah satu mengenalkan adalah melalui pelantikan ini. Maka benar ada sebuah filosofi tak kenal maka tak cinta, tak kenal maka tak sayang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rian berpesan agar para pengurus NPCI OKUS yang baru saja dilantik merespon cepat dengan memberikan prestasi. Karena Pemerintah sudah sangat support dengan olahraga disabilitas. Terbukti dengan Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional, UU Perlindungan Hak Disabilitas.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo pada 2021 melalui Keputusan Presiden (Keppres) No.86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menyebutkan penerima dana olahraga adalah Induk Cabor, NPCI dan KORMI. “Dan kami yakin, bahwa hadirnya NPCI OKUS ini tidak menjadi beban baru bagi pemerintah, tapi sumber inspirasi,” harapnya.

(Foto bersama Wabup OKUS, Pengurus NPCI OKUS, Pengurus NPCI Sumsel dan tamu undangan)

Sementara itu, Wabup OKUS Sholehin Abuasir menyampaikan apresiasi dengan telah hadir dan dilantiknya Pengurus OKUS. Apalagi Pengurus OKUS ini juga didalamnya ada orang-orang Dispora OKUS sehingga bisa turut membantu baik dalam administrasi maupun pengajuan hibah.

Sehingga kuncinya adalah selalu kordinasi. Sekali lagi mewakili Pemda OKUS dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus NPCI OKUS. Salam dari Bapak Bupati OKUS atas ketidakhadiran beliau karena sedang ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan.

“Dan jika prestasi Ketua NPCI Sumsel sudah mencapai juara dunia, paling tidak di OKUS ini ada juara nasional,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button