PGRI

............

Kabupaten/Kota

Sambangi Warga Korban Lilitan Ular, Pemkab Muba Berikan Bantuan

 

SumselMedia.Com, Muba-

Pasca tewasnya Sangadah (50), warga RT 01, dusun 01, Simpang Kurdi, Desa Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba akibat dililit ular sanca kembang, Jumat (7/4/2023) pagi.

Pihak kecamatan Bayung Lencir langsung merespon cepat dan turun langsung memberikan bantuan terhadap keluarga yang tertimpa musibah.

Camat Bayung Lencir, M Imron mengatakan, usai mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi dan kediaman rumah korban.

“Baru kali ini ada peristiwa orang dililit ular meninggal dunia di desa tersebut. Tapi untuk keberadaan ular sendiri, memang banyak hutan hujan di wilayah kecamatan kita sebagai habitat sanca atau disini dikenal dengan ular sawo,” ungkapnya.

Pihaknya turut prihatin atas kejadian ini dan berharap masyarakat bisa lebih waspada karena saat ini masih curah hujan masih tinggi.

“Ular ini bergantung pada ketersediaan air, sehingga kerap ditemui tidak jauh dari badan air seperti sungai, kolam dan rawa. Tim dari Kecamatan Bayung Lencir sudah turun memberikan bantuan dari Pj Bupti Muba Apriyadi,”ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspda jika beraktifitas berkebun dan waspada terhadap serangan hewan-hewan liar.

“Kita mengimbau kepada warga agar senantiasa waspada. Jika berkebun ada baiknya berdua jangan sendirian, jika bertemu hewan liar hindari,”imbaunya.

Sementara itu, Maryono sebagai anak kandung almarhum menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuannya kepada Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir.

“Terima kasih Pak Bupati, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan keselamatan, bantuan ini dapat membantu kita,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button