PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Sambut Baik NPCI Sumsel, SONS Segera Petakan Cabor Persiapan PPDB 2023

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pihak Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) merespon cepat apa yang menjadi kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang akan memasukkan kuota atlet disabilitas di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023.

Penetapan kuota atlet disabilitas tersebut tentu akan menjadi acuan pada PPDB tahun 2023 agar para atlet disabilitas di seluruh kabupaten/kota Sumsel bisa mengikuti melalui seleksi yang akan digelar.

“Kami sangat menyambut baik, apa yang menjadi kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang akan memberikan kuota atlet disabilitas pada PPDB tahun depan. Dan tentu kita akan mulai persiapkan sejak awal,” ujar Kepala SONS Aliyuddin Asral, S.Pd., MSi, Kamis (16/6/2022).

Lanjut pria yang juga Bendahara KONI Palembang ini menambahkan bahwa untuk mempersiapkan hal tersebut, pihaknya tentu akan mengajukan beberapa cabor yang nantinya akan menjadi kuota yang diikuti oleh atlet disabilitas Sumsel.

Selain itu, tentu ada hal-hal penyesuaian terkait bagaimana para disabilitas nantinya yang akan menjadi siswa di SONS baik itu proses pembelajaran maupun proses latihan.

“Untuk itu, kami mengundang NPCI Sumsel untuk bisa silaturahim mengenai cabor yang akan diajukan dalam proses PPDB tahun 2023 nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button