PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Sumsel Jadi Tuan Rumah Pesta Olahraga Disabilitas Terbesar Tanah Air, Ini Persiapan NPCI Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) Tahun 2023. Guna mempersiapkan multi event olahraga disabilitas pelajar terbesar Tanah Air tersebut, National Paralympic Committer Indonesia (NPCI) Sumsel mengumpulkan seluruh pelatih.

Dipimpin oleh Ketua NPCI Sumsel Terpilih Ryan Yohwari, rapat digelar di Sekretariat NPCI Sumsel dan para pelatih, Selasa (1/2/2022).

Mulai dari pelatih renang, atletik, bulutangkis, angkat berat, catur, tenis meja, menembak, panahan, goal ball dan lainnya.

“Kami menghimbau agar para pelatih mulai sekarang sudah memetakan kekuatan dan peluang pada Peparpenas 2023 yang kita adalah menjadi tuan rumah tahun depan,” ujar Ryan Yohwari.

Juara dunia bulutangkis di Madrid ini menambahkan bahwa Sumsel tak akan menarget muluk-muluk dengan mematok juara umum. Namun, setidaknya Sumsel bisa meraih lima besar pada pesta olahraga disabilitas pelajar terbesar Sumsel ini.

Dikatakannya bahwa sebagai tuan rumah, tentu Sumsel tak hanya sekedar mengejar prestasi tapi bagaimana Sumsel mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam sukses penyelenggaraan dan juga sukses dalam menjaga sportifitas.

Sementara itu Pelatih Renang NPCI Sumsel Nazirin mengatakan setidaknya ada tiga atlet disabilitas pelajar. Ketiganya mempunyai track record yang lumayan berpeluang.

“Sesuai arahan Bapak Ketua NPCI Sumsel, kita akan mulai petakan atlet yang ada. Semoga pada Peparpenas 2023 bisa meraih prestasi sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button