PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Terapkan Klasifikasi Dengan Profesional, Peparprov III OKU Resmi Digelar 1-10 Desember

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Panitia Besar (PB) Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III resmi menetapkan penyelenggaraan multi event olahraga disabilitas terbesar provinsi tersebut digelar pada 1 hingga 10 Desember 2021 di Kabupaten OKU.

Penetapan tersebut setelah penyelenggaraan Chif de Mission (CdM) III yang dihadiri oleh Pengurus NPCI Sumsel dan NPCI Kabupaten dan Kota termasuk tuan rumah di Sekretariat NPCI Sumsel di Kompleks JSC Palembang.

“Jadi sesuai dengan hasil CdM III Peparprov ke III resmi digelar sesuai jadwal yakni 1-10 Desember 2021,” ujar Ketua NPCI Kabupaten OKU Tarman melalui Wakil Sekretaris Angga Wiranata.

Angga menambahkan bahwa sejauh ini persiapan sudah hampir final tinggal pelaksanaan. Termasuk pihak panitia juga telah menyediakan 10 mini bus yang akan membantu penyelenggaraan Peparprov.

Penetapan waktu penyelenggaraan berdasarkan hasil CdM III ini lanjut Angga langsung akan dikordinasikan ke Pemkab OKU melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU.

“Kepada para kontingen kami berharap tidak segan untuk berkomunikasi kepada kami, jika butuh bantuan terkait pencarian hotel untuk menginao dan lain sebagainya. Asal dikomunikasikan secepatnya,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari bahwa dirinya mewanti-wanti kepada tim klasifikasi untuk profesional menjalankan klasifikasi kepada semua atlet.

Pasalnya, Peparprov ini merupakan baromater atlet menuju keikutsertaan menuju event nasional yakni Pekan Paralympic Nasional (Peparnas). Klasifikasi diibaratkan sebagai Prapeparprov. Jika tidak lolos Prapeparprov maka tidak akan masuk dievent Peparprov.

“Jangan coba bermain-main diranah disabilitas. Jalankan klasifikasi sesuai aturan. Begitu juga atlet sampaikan lah kondisi sesungguhnya kepada para klasifier yang ditunjuk oleh PB Peparprov,” urainya.

Dengan penyelenggaraan Peparprov yang profesional maka diharapkan akan tumbuh para patriot olahraga yang benar-benar berprestasi tanpa menorehkan ketidakadilan.

Untuk diketahui pada CdM III tersebut dihadiri oleh para ketua atau perwakilan NPCI Kabupaten/Kota di Sumsel. Jajaran Pengurus NPCI Sumsel para wakil dan kabiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button