PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Universitas PGRI Palembang Sukses Gelar PGSD Expo 2021

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebagai salah satu Perguruan Terbaik di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang terus melakukan berbagai terobosan, program kerja dan berbagai event pendidikan.

Kali ini, Universitas PGRI Palembang sukses menggelar PGSD Expo 2021 yang merupakan kali kelima yang telah digelar setiap tahunnya sejak tahun 2017.

Kegiatan yang diprakarsai Prodi PGSD FKIP Universitas PGRI Palembang ini ternyata mendapat respon luar biasa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi yang mengikuti.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR saat memberikan sambutan pada PGSD Expo 2021)

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Bahkan diharapkan kegiatan ini terus digelar.

“Kegiatan ini sangat baik dan sebagai ajang promosi prodi PGSD dan Universitas PGRI Palembang, dan berharap  ditahun berikutnya kegiatan ini dilakukan di Kabupaten/ Kota dengan mengadakan Roadshow,” ujarnya pada pembukaan PGSD Expo yang digelar di Aula H Aidil Fitrisyah, Gedung Business Science Center, Senin (15/11/2021).

Turut hadir  dalam acara tersebut Wakil Dekan III FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Muhammad Idris, M.Pd.,  Ketua Program Studi PGSD Arief Kuswidyanarko, M.Pd., Kepala Laboratorium PGSD Aldora Pratama, M.Pd, Marvinda Rizki Dita Dirgantara, M.Pd.,  Susanti Faipri Selegi, M.Pd., selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar serta para dosen. Ketua Pelaksana PGSD EXPO HMPS PGSD UPGRI Palembang Tampan Jaya Pribadi, seluruh panitia dan tamu undangan.

(Ketua Program Studi PGSD Arief Kuswidyanarko, M.Pd saat memberikan sambutan pada PGSD Expo 2021

Ketua Program Studi PGSD Arief Kuswidyanarko, M.Pd., mengatakan bahwa PGSD Expo 2021 adalah sebagai implementasi dari mahasiswa yang sudah mengikuti mata kuliah media inovatif pembelajaran SD, dan  dalam mengasah keterampilan Pembelajaran mahasiswa serta  ajang promosi program studi PGSD ke sekolah sekolah.

PGSD Expo 2021,  merupakan sebuah rangkaian acara kegiatan rutin, yang merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar  (PGSD) Universitas PGRI Palembang.

Kegiatan ini diadakan selama satu minggu, dari tanggal 15 November 2021 sampai dengan 20 November 2021 dan dilaksanakan di beberapa lokasi yang berbeda yaitu, Aula H. Aidil Fitrisyah,  Lab Terpadu Lantai 5, Aula Perpustakaan Lantai 5, Ruang 406 dan Lapangan Futsal Universitas PGRI Palembang.

Kegiatan PGSD EXPO ini , diawali dengan pembukaan yang dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR.

“PGSD EXPO 2021  diikuti oleh mahasiswa  dari semester 1 sampai dengan semester 7 dari prodi PGSD,  20 sekolah se-Kota Palembang dan dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Arief, kegiatan PGSD EXPO 2021 ini adalah pagelaran yang berisikan 6 lomba, yaitu lomba mendongeng, lomba pembawa acara, lomba solo vocal, lomba dan pagelaran media pembelajaran, lomba cerdas cermat dan lomba futsal yang 3 lomba awal itu terfokus pada mahasiswa/i dan siswa/i SMA/SMK sederajat, dan 3 lomba lainnya itu lebih terkhusus pada mahasiswa/mahasiswi yang ada di prodi PGSD.

“PGSD EXPO  ini berjalan di tahun ke 5, dari tahun 2017 sampai dengan 2019 dilaksanakan secara offline di kampus, tahun 2020 walaupun pandemic,  tetap berjalan tapi dengan pelaksanaannya secara online. Dan Alhamdulillah 2021 dapat dilaksanakan secara offline dengan mengikuti syarat protokol kesehatan  ketat. Kemudian di tahun ke-5 dengan peserta terbanyak adalah 873 peserta dari 20 sekolah dan juga dari beberapa mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya,” terangnya.

(Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd saat memberikan sambutan pada PGSD Expo 2021)

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembng Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd mengatakan  PGSD Expo ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh program studi pendidikan guru Sekolah Dasar sejak tahun 2017 jadi tahun ke-4. Pada tahun 2020 acara ini sempat terkendala karena Pandemi , sehingga dilakukan secara offline dan tahun ini melanjutkan tradisi sebagai ajang promosi dan sosialisasi program studi PGSD ke tengah masyarakat.

Ada enam kegiatan yang pada tahun ini dilaksanakan oleh program studi PGSD dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Rektor sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan juga dukungan semua pihak dari dosen mahasiswa kemudian juga dari stakeholder lainnya harapan ke depan sesuai dengan arahan bapak Rektor kegiatan ini dapat dilaksanakan di Kabupaten/Kota yang dilakukan dengan cara roadshow,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button