Pendidikan

Terapkan Prokes Ketat, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang Gelar Yudisium

//Universitas PGRI Palembang Siapkan Kuliah Gratis//

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang, sebagai salah satu Universitas bergengsi di Sumatera Selatan terus melahirkan para lulusan yang berkualitas.

Bahkan, Kampus Biru yang terkenal sebagai Kampus Cyber University memiliki Fakultas Perikanan dan Kelautan yang kini menjadi salah satu Fakultas favorit masyarakat.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR bersama salah satu peserta Yudisium di Aula H. Aidil Fitrisyah, Lantai 5, Gedung Business dan Science Center, Sabtu, 31 Juli 2021)

Dan kali ini, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang menggelar Yudisium ke-19 Ahli Madya (D3), Perikanan Program Studi Budidaya Ikan dan Yudisium ke-20 Sarjana Strara 1 (S-1) Program Studi Ilmu Perikanan, Sabtu (31/07/2021).

Pelaksanaan Yudisium ini dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Bahkan, semua peserta yudisium dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker ditambah dengan face shield.

(Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang saat bersama peserta yudisium di Aula H. Aidil Fitrisyah, Lantai 5, Gedung Business dan Science Center, Sabtu, 31 Juli 2021)

Selain itu, sebelum memasuki ruangan yudisium para peserta juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan diukur suhu tubuh. Jarak antar peserta yudisium juga diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Bahkan Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center yang digunakan berkapasitas 800 orang pada Yudisium kali ini hanya di isi dengan 28 orang.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si. secara resmi melantik dan Yudisium sarjana baru.

(Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Univeritas PGRI Palembang Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si)

Turut Hadir Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh wakil ketua YPLP PT – PGRI Sumsel Drs H Djama’ani Djakfar, M.Pd. Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. CIQaR dan Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd, para Dekan dan ketua Prodi, para pejabat/pengelola di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Indah Yusanti, S.Si., M.Si menjelaskan dari keseluruhan total 28 mahasiswa yang dilantik, terdapat 21 Mahasiswa lulus dari program kuliah gratis yang diberikan Universitas PGRI Palembang.

Lanjut Indah, tahun ini juga Fakultas Perikanan dan Kelautan menyiapkan 20 kuota untuk program kuliah gratis di tambah dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah 50 kuota.

“Harapan kita kedepan akan Mengupgrade ahli Madya (D3) menjadi Diploma 4 (D4). Mohon doa dan dukungan dari semua pihak sehingga Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang semakin berkembang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si CiQaR dalam sambutannya mengungkapkan program kuliah gratis yang diberikan sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat kerjasama dari PGRI Sumsel, YPLP PT-PGRI Sumsel dan Universitas PGRI Palembang.

“Tahun ini kita siapkan satu kelas program kuliah gratis, manfaatkan kesempatan Emas ini untuk bergabung bersama Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas PGRI Palembang,” ujarnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button