PGRI

............

holiday angkasa wisata
Nasional

Terhenti Didelapan Besar Nasional, Badminton Sumsel Tak Wakili PBSI

 

SumselMedia.Com, Bengkulu-

Pasangan Ganda Putra Alfindo-Andito terhenti di delapan besar nasional setelah melawan pasangan Riau dengan skor 18-21, 6-21 pada Single Event Nasional Bergengsi bertajuk Open Turnamen Badmonton Kakanwil Kemenag Bengkulu Tingkat Nasional 2022 di GOR JM Baja Bengkulu, 9-13 Februari 2022.

Torehan ini merupakan hasil luar biasa jika melihat hasil PON Papua 2021 lalu karena Sumsel harus angkat kaki lebih awal.

Kali ini, walau tidak mewakili PBSI Sumsel tapi berbekal sumbangan dari berbagai pengusaha muda, Sumsel mampu mengantarkan torehan yang cukup baik dilevel nasional.

“Ada banyak yang ikut dari Sumsel, terima kasih untuk yang sudah support. Mudah-mudahan badminton Sumsel terus meningkat prestasinya,” ujar Alfindo didampingi rekannya Andito, Minggu (13/2/2022).

Lanjut dia, bahwa single event bergengsi ini diperebutkan oleh berbagai wakil provinsi secara nasional. Dan kompetisi ini sangat baik untuk memacu semangat dan melihat perkembangan kekuatan secara nasional.

Sementara itu dikatakan Mantan juara dunia para badminton Ryan Yohwari mengaku apresiasi kepada pengusaha muda seperti sosok Herman Kusuma dan Iswadi yang peduli dengan badminton Sumsel yang membantu diajang kompetisi nasional.

Ryan optimis potensi atlet Sumsel akan terus meningkat hingga level nasional jika kondisi ini terus ditingkatkan

“Melihat hasil ini, bahwa atlit-atlit Sumsel tidak kalah dengan atlit daerah lain. Hanya atlit kita perlu jam terbang yang banyak dan pembinaan yang terarah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button