PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Terpilih Aklamasi Pimpin Percasi Sumsel, Ini Program Yulian Gunhar 100 Hari Pertama

//Musprov Percasi Sumsel//

 

SumselMedia.com, Palembang-

Setelah melalui rangkaian Musyawarah Provinsi (Musprov), H Yulian Gunhar terpilih secara aklamasi memimpin Ketua Umum Persatuan Olahraga Catur Indonesia (Percasi) Sumsel masa bakti 2021-2025 pada Musprov yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (25/4/2021).

Gunhar yang juga Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II ini menjadi calon tunggal setelah calon lain Ari Tonang mundur sebelum proses pemilihan.

“Saya bangga sekaligus terharu. Ketika rival saya abangda Ari Tonang memberikan mandat dari kawan-kawan pengcab yang mendukung beliau untuk diserahkan kepada saya sebagai ketua Percasi Sumatera Selatan,” kata Gunhar mengawali sambutan.

Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga buat abang Ari Tonang dan beberapa Pengcab pendukung Bang Ari Tonang juga ucapan terima kasih kepada PB Percasi pusat hal ini Bapak pimpinan sidang Bapak Sekjen juga rekan-rekan yang lain sehingga terlaksananya Musprov ini dengan baik dan lancar,” sambung pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Gunhar mengaku optimistis dapat memajukan catur di Sumsel. “Saya berusaha sekuat tenaga untuk bagaimana catur Sumatera Selatan ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun itu saya sangat mengharapkan dukungan support dari kawan-kawan baik itu dari PB Percasi maupun dari Pengcab percasi yang ada di Sumatera Selatan. Apalah artinya saya tidak disupport dan tidak didukung oleh kawan-kawan percasi di Sumatera Selatan,” sambung dia.

Lebih lanjut Gunhar menambahkan jika Ari Tonang mengatakan bahwa Cheese of my life, my life in cheese Maka saya mengutip, catur adalah hidup saya dan hidup saya adalah Catur,” terang dia.

Usai tepilih, selain menyusun kepengurusan maka akan menjalankan program 100 hari pertama untuk konsolidasi ke 17 Pengurus Cabang yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Sementara itu dikatakan Ari Tonang yang sempat mencalonkan dkri mengatakan bahwa pihaknya mengakui sangat mencitai olahraga catur. Dan dalam perjalanan dirinya mendukung Yulian Gunhar untuk menjadi Ketua Umum Percasi Sumsel.

“Beliau rival berat saya, benar-benar berat, apalagi beliau putra daerah, mantan pengacara, dan anggota DPR RI,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengatakan selamat atas terpilihnya Yulian Gunhar untuk memimpin Percasi Sumsel empat tahun ke depan. “Memang sebelumnya diadakan Musprov, tapi Pak Erik Agustian mengundurkan diri, dan kita hormati keputusan beliau. Dan kita berharap siapa pun yang menjadi Ketua Percasi Sumsel dapat meningkatkan olahraga catur di Sumsel,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button