Hukum dan Kriminal

Sigap Tangani Aksi Kriminal, Masyarakat Apresiasi Polsek Sungai Rotan Muara Enim

//Apresiasi Polisi Siapkan Akses Ramah Disabilitaa//

 

SumselMedia.com, Muaraenim-

Kepolisian Resort Daerah Kabupaten Muara Enim khususnya Polsek Sungai Rotan diapresiasi masyarakat sekitar. Pasalnya, tahun ini tingkat keamanan daerah tersebut sudah kondusif.

Jauh dari sebelumnya yang sering terjadi pencurian dan aksi tindakan kriminal sejenisnya sehingga membuat masyarakat was-was.

“Alhamdulillah, Muara enim khususnya Kecamatan Sungai Rotan sejak Pak Kapolsek Gunawan ini aman. Dan kami ucapkan terima kasih. Dulu itu masyarakat was-was, sering itu perahu tinggal sebentar hilang, motor dan lain lain,” ujar Ryan Yohwari, masyarakat asli Sungai Rotan, Minggu (25/4/2021).

Ryan berharap keamanan di Kecamatan Sungai Rotan terus berjalan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan aksi sigap dan pelayanan kepilisian sektor Sungai Rotan.

Selain itu, Pria yang juga Ketua Umm National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Sumsel ini juga mengapresiasi Polres Muara Enim dan juga Polsek Sungai Rotan yang sekarang sudah ramah disabilitas.

“Jadi sekarang ini sudah ada pelayanan khusus disabilitas. Mudah-mudahan ini juga dilakukan oleh Polres dan Polsek lain di Sumsel. Ada pelayanan kursi roda dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolek Sungai Rotan AKP Gunawan Sahferi SH MPd mengucapkan terima kasih kepada apresiasi masyarakan atas kinerja yang telah dilakukan dirinya bersama anggotanya di Polsek Sungai Rotan.

Mengenai layanan ramah disabilitas, sesuai himbauan Kapolri, Kapolda dan Kapolres bahwa polisi harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Termasuk layanan disabilitas, bahkan ada tempat bermain khusus anak-anak.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk tetap bekerjasama dengan melaksanakan pesan-pesan Kamtibmas, untuk menjaga keamanan kita bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button