Olahraga

Terpilih Aklamasi, Ryan Yohwari Kembali Pimpin NPCI Sumsel 2022-2027

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui rangkaian Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, 24-26 Januari 2022, Ryan Yohwari kembali terpilih sebagai Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan.

Juara dunia badminton di Madrid ini kembali memimpin induk olahraga disabilitas 2022-2027 di Sumsel setelah pada Musorprov terpilih secara aklamasi.

Panitia telah membuka pendaftaran bakal calon, dari 16 kabupaten/kota sepakat kembali mendukung Ryan Yohwari untuk memimpin NPCI Sumsel lima tahun ke depan.

“Kami sepakat mendukung Bapak Ryan Yohwari kembali memimpin NPCI Sumsel lima tahun ke depan,” ujar Ketua NPCI Banyuasin Sudarmono saat menyampaikan aspirasi mewakili peserta sidang, Selasa (25/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Sidang Pleno dari NPCI Pusat Rio Suseno didampingi Chairul Saleh dan Suwartomo memutuskan Ryan Yohwari terpilih secara aklamasi dan diberi waktu selambat-lambatnya dua minggu untuk menyusun kepengurusan NPCI Sumsel masa bakti 2022-2027.

Sementara itu dalam sambutan Ketua NPCI Sumsel terpilih Ryan Yohwari mengaku sebetulnya tidak ingin kembali memimpin NPCI Sumsel lima tahun ke depan. Akan tetapi atas keinginan dari NPCI Kabupaten/Kota dan demi olahraga disabilitas di Sumsel maka dengan niat tulus menerima amanah berat ini.

“Ini amanah yang berat. Tantangan kita yang lebih berat dari ketika 2015 hingga 2017 ketika kita belum ada anggaran. Tapi sekarang dengan dukungan dari anggaran pemerintah kita berharap bisa menjaga marwah organisasi dengan kebersamaan dan meningkatkan soliditas,” ujarnya.

Untuk itulah, Ryan mengajak kepada seluruh Ketua NPCI Kabupaten/Kota di Sumsel untuk tetap berjuang dan menjaga kekompakan. Kekompakan dalam susah dan senang. Seperti selama perjuangan sejak 2015 hingga 2017 dimana NPCI Sumsel menjalankan program secara tertatih-tatih karena belum adanga dukungan dari Pemerintah daerah. Begitu juga perjuangan NPCI di kabupaten/kota di Sumsel. “Karena apa, karena tidak ada NPCI Sumsel, jika tidak ada NPCI Kabupaten/Kota,” ajaknya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo menyampaikan agar NPCI Sumsel terus meningkatkan pembinaan dan prestasi para atlet disabilitas. Apalagi saat ini Pemerintah telah benar-benar menyetarakan antara umum dan difabel. Semua berpeluang bisa mendapatkan kesemepatan yang sama, dari bonus hingga kesempatan menjadi PNS melalui prestasi yang diukir. Sehingga diharapkan NPCI Sumsel terus bersatu dalam visi yang sama dalam berjuang untuk atlet difabel Sumsel.

“Soliditas harus kita pupuk, ikhkas, bersatu. Kalau bersatu pasti kita kuat.
Kalau kita kuat kita pasti menang. Kalau kita menang, kita Pasti jaya. Dan tidak ada kejayaan tanpa kemenangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, disampaikan Ketua Musorprov NPCI Sumsel 2022 Dr. Muslimin, M.Pd menyampaikan bahwa peserta kegiatan ini dihadiri 16 kabupaten/kota, perwakilan dari pemerintah daerah dan juga perwakilan NPCI Pusat. Sehingga Musorprov ini dinyatakan quorum karena melebihi 50 persen plus satu dan unsur syarat Musorprov terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button