PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Torehkan Juara Pertama Performance Drive-Brio Challenge Semarang, KONI Sumsel Bangga Pada Muhammad Hirzi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel kembali dibuat bangga kepada para atlet Sumsel yang menorehkan juara di kancah nasional. Tahun lalu, atlet Sumsel mengantarkan kenaikan peringkat pada PON Papua diperingkat 17 dari sebelumnya peringkat 21 pada PON Jabar 2016.

Kali ini, kembali dibuat bangga lewat torehan prestasi Muhammad Hirzi atlet Peslalom asal Palembang baru-baru ini harumkan nama Sumatera Selatan (Sumsel) dikancah pertandingan Performance Drive – Brio Challenge di Kota Semarang, Jawa Tengah dengan menyandang juara pertama.

Tak tanggung-tanggung, Pria yang masih duduk di Semester 4 Manajemen Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) ini sudah berulang kali mendapatkan juara di event-event nasional seperti: Juara 1 Rising Star Meikarta Slalom Test 2022 di Bekasi, Juara 3 Umum Kejurnas Djarum MLD 2022 di Purwokerto.

Saat ditemui di Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel pria yang akrab dipanggil Hirzi ini mengaku senang dapat mengharumkankan nama Sumsel lewat olahraga otomotif yang ia sukai dari dulu. “Target sih dapat 3 juara tahun ini,” ujarnya didampingi mentornya, Galuh P Saputra.

Guna meningkatkan prestasinya ia berharap mendapatkan tempat untuk berlatih seperti di lahan parkir Jakabaring Sport City (JSC).

Handi Pasila, Orang Tua Hirzi mengaku senang dan mendukung anaknya ikut berbagai event-event yang diselenggarakan tingkat daerah maupun tingkat nasional. Demi memaksimalkan itu semua, ia berharap pemerintah terkait memberikan tempat latihan yang permanen dan resmi bagi anaknya latihan apalagi anaknya kedepannya akan mengikuti Kejurnas U23 seri II di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita tau semua mobil kalau ikut kejuaraan pasti berisik, kita tidak mau membisingkan warga sekitar. Kita berharap tempat latihan yang resmi dan nyaman,” ujarnya didampingi manajer Hijrah Rasing Team, Hibson.

Terpisah, Peslalom Nasional, James Sanger mengatakan performa Hirzi sudah cukup baik dan dapat menunjukkan hasil yang memuaskan. Atlet Peslalom Nasional yang menyandang juara Nasional 13 kali dan se-Asia 3 kali ini juga mengungkapkan jika dibandingkan dengan atlet-atlet Peslalom di luar Sumsel seperti di Pulau Jawa yang mempunyai tempat yang mumpuni, atlet Peselalom asal Sumsel ini sudah sangat baik dan memungkinkan mendapat prestasi yang lebih memuaskan.

“Kita tahu bahwa atlet peslalom di Sumsel seperti Hirzi latihan dengan fasilitas seadanya, namun dengan fasilitas seadanya, atlet-atlet ini dapat menunjukkan prestasi yang memuaskan,” ungkap legenda peslalom asal Sumatera Selatan ini.

Pihaknya berharap, Hirzi mampu menularkan prestasinya untuk para calon peslalom lainnya sehingga Sumsel memiliki lumbung peslalom yang maksimal dengan prestasi yang ada.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans berharap peslalom Sumsel berprestasi seperti Hirzi, diberi perhatian dan difasilitasi. Apalagi, prestasinya sudah tak diragukan lagi.

“Sudah kami sampaikan ke pihak JSC. Harapannya, agar JSC memberi kemudahan baginya dan peslalom Sumsel lainnya untuk berlatih. Toh, awal adanya JSC itu juga untuk pembinaan atlet,” ujar Suparman.

Ia menambahkan bahwa prestasi ini menjadi motivasi bagi para atlet lain untuk mampu mengoptimalkan latihan dan bakat sehingga mampu mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button