PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UIN Raden Fatah Palembang Gelar MoU Dengan Kakanwil Kemenag Kepulauan Riau

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dalam rangka meningkatkan kuantitas mahasiswa yang memiliki kualitas terbaik, maka UIN Raden Fatah melakukan berbagai Upaya untuk mewujudkannya, kali ini UIN Raden Fatah Palembang mengadakan MOU dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau (29/03/2022).

Penandatangan MOU langsung dilakukan oleh Kanwil Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I bersama dengan Rektor Uin Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si di dampingi oleh Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang Dr. Hj. Hamidah, M.Ag.

Prof. Dr. Nyayu Khodijah, M.Si selaku rektor memiliki harapan yang besar atas MOU yang dilakukan dimana beliau mengatakan bahwa dengan adanya MOU yang dilakukan ini dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kuantitas mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang tentu saja memiliki kualitas yang unggul, mengingat UIN Raden Fatah Palembang dianggap sudah layak dan mampu memberikan pendidikan yang optimal dengan tidak menghilangkan nilai-nilai budaya melayunya.

Sementara itu Kanwil Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I juga sangat mengapresiasi kegiatan MOU ini beliau berujar bahwa terselip harapan akan dampak yang positif usai kolaborasi ini dilakukan, adapun salah satu yang paling utama adalah menjaga kearifan lokal budaya melayu pada anak-anak muda Provinsi Kepulauan Riau dengan merekomendasikan pemuda Provinsi Kepulauan Riau untuk berkuliah di UIN Raden Fatah Palembang maka pemuda Provinsi Kepulauan Riau dapat terus belajar sesuai minat dan bakatnya tanpa menghilangkan eksistensi budaya melayu sebagai identitasnya.

“kerjasama ini semoga dapat menuntun siswa-siswa madrasa yang berkualitas untuk mengetahui bahwa UIN Raden Fatah Palembang merupakan salah satu universitas pilihan dengan berbagai kelengkapan fasilitas dan sumber daya pengajar yang kompeten” tutup Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button