PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Universitas Bina Darma Palembang Gelar Kuliah Praktisi Mengajar

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma melaksanakan program kuliah praktisi mengajar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kegiataan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai K3, dimana termasuk dalam pengenalan dan penerapan dasar di tempat kerja untuk menghindari kecelakaan kerja yang tidak diinginkan.

Program kuliah praktisi K3 ini di moderatori oleh Ch Desi Kusmindari, MT,IPM., selaku dosen Universitas Bina Darma, serta mengundang M.Arman Wijaya, ST, MM selaku narasumber pada kegiatan kuliah praktisi tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh INSA dan INSSS angkatan 2021 dan 2022 Universitas Bina Darma. Kegiatan ini berlangsung sangat interaktif dengan adanya sesi tanya jawab yang diberikan. Mahasiswa diberikan materi lengkap tentang cara bagaimana selamat di dalam pekerjaan.

Melalui kegiatan kuliah praktisi K3, diharapkan mahasiswa dapat mengerti tentang keselamatan kerja. Perlu diketahui K3 adalah serangkaian upaya yang dilakukan, guna memastikan kelancaran dari suatu kegiatan dalam kondisi yang aman, sehat dan selamat.

Kolaborasi ini diharapkan dapat berlangsung terus antara dua personal, agar dapat membantu setiap mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja.

Selain mengajarkan cara optimal dalam bekerja melalui penjelasan materi K3, program praktisi ini juga mengajarkan bagaimana pasar hukum penerapan K3 di tempat kerja agar sesuai dengan UU dan Permenaker.

Sumber: https://www.binadarma.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button