PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

UPGRIP Komitmen Atasi Kekurangan Guru di Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus berkomitmen membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan guru.

Lewat program PPL, sekolah akan terbantu ditengah kekurangan guru yang kini terjadi dibanyak sekolah termasuk di Sumatera Selatan.

Berangkat dari hal tersebut, kali ini UPGRIP resmi melepas 1.172 mahasiswa untuk menjalankan PPL pada 97 lembaga pendidikan di TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SMK negeri/swasta di Kota Palembang.

Pelepasan dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM di Aula H. Aidil Fitri Syah, Gedung Business & Science Center, Sabtu (23/7/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikam Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM diwakili oleh Sekretaris Markoginta, S.Pd., MM,
Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi, CIQaR, Dekan FKIP UPGRIP, Assoc Prof. Dr. Dessy Wardiah, MPd., CIQaR dan para tamu undangan.

(Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi, CIQaR)

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi, CIQaR mengatakan bahwa ada 1.172 mahasiswa mengikuti PPL pada 97 lembaga pendidikan di TK/PAUD, SD, SMP, SMA, SMK negeri/swasta di Kota Palembang.

“Mahasiswa ini nantinya akan mengikuti kegiatan dari 25 Juli- 24 September 2022,” ujarnya di sela serah terima PPL FKIP Universitas PGRI Palembang ke Kepala Disdik Sumsel dan Kota Palembang

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Assoc Prof Dr Dessy Wardiah MPd CIQaR menambahkan mahasiswa ini nantinya disebar ke sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Sumsel. Menurutnya, guna memaksimalkan PPL, maka mahasiswa diberikam pembekalan kurikulum.“Ada 2 kurikumum disiapkan dalam
pembekalan mahasiswa PPL, yakni Kurikulum 2013 (K-13) dan Merdeka Belajar,” lanjutnya.

Dijelaskan, pelaksanaan PPL nantinya, sesuai protokol kesehatan bahkan kegiatan praktik mengikuti dan menyesuaikan kondisi sekolah. “Apakah sekolah menggunakan K-13) atau Merdeka Belajar,” katanya.

Kepala Disdik Sumsel, Drs H Riza Fahlevi MM diwakili Sekretaris H Markoginta SPd MM mengatakan dalam pembekalan mahasiswa harus sinergi antara teori dan praktik. “Kami yakin namanya alumni Universitas PGRI Palembang punya pondasi kuat untuk bisa menjadi guru-guru kreatif,” ujarnya.

Pihaknya berharap mahasiswa PPL bisa kreatif, berpikir inovatif, percaya diri dan selalu ingin terdepan. Tidak gaptek dan terus belajar.

(Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM)

Kepala Disdik Kota Palembang, H Ahmad Zulinto SPd MM secara resmi menerima mahasiswa PPL untuk ditempatkan di berbagai sekolah jenjang SD/SMP di Palembang. “Mahasiswa PPL diharapkan bisa menjadi stimulus dan bagian dari pembelajaran di bangku sekolah,” urainya.

Sementara itu, Ketua PBH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, Hj Meilia Rosani SH MH mengatakan mahasiswa yang akan mengikuti PPL diharapkan menjaga nama baik Almamater. “Mahasiswa harus bisa manfaatkan dan gunakan waktu sebaik mungkin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button