PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Vaksinasi Pelajar Baru 54 Persen, Disdik Palembang Gandeng Polresta

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang terus mendorong program vaksinasi guna menunjang kesehatan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bahkan, Dinas Pendidikan Kota Palembang berkolaborasi dengan Polrestabes Kota Palembang dalam memberi pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin bagi anak

Kapolrestabes Kota Palembang Kombes Pol Muhammad Najib SIK MH menghimbau agar masyarakat tak perlu takut untuk anaknya vaksin. Apalagi surat yang menyatakan orangtua yang bertanggungjawab atas vaksin tersebut dihapus dan diganti dengan apapun yang terjadi akibat vaksin adalah tanggungjawab negara.

“Kita akan mendukung program percepatan vaksinasi pelajar ini, tahap sosialisasi sudah dan saat ini Polrestabes berkolaborasi baik disini dan di lapangan. Dan vaksin itu wajib untuk PTM ini,” ujar Muhammad Najib usai menghadiri Sosialisasi Percepatan Pemberian Vaksin Bagi Pelajar Usia 6-12 tahun di Lingkungan Dinas Pendidikan Palembang,” ujar Muhammad Najib, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, SPd., MM berharap orangtua wali murid bisa ikut memberi pemahaman bahwa vaksin ini baik untuk anak-anaknya. Apalagi perkembangan virus yang saat ini terus menjadi perhatian. Sehingga program PTM bisa berjalan dengan maksimal.

“Apalagi di Jakarta itu sudah ada virus omicorn. Nah ini jangan sampai di Palembang karena vaksinasi pelajar kita masih 46 persen lagi,” terangnya.

Namun demikian, program wajib vaksinasi pelajar ini tidak kemudian mewajibkan untuk anak-anak yang jika divaksin malah berdampak buruk. “Ini kewajiban kita semua, kita berikan kelonggaran, misal anak itu sakit, ada hal hal lain akan kita maklumkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button