Olahraga

2023, Disdik Sumsel Pastikan Beri Kuota Atlet Disabilitas di PPDB SONS

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan Sumsel memastikan akan memberi kuota atlet disabilitas pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM saat menerima audiensi Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel di ruang kerjanya, Selasa (14/6/2022).

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari, Ketua II NPCI Sumsel Bidang Prestasi Dr. Muslimin, M.Pd dan Kepala Biro Humas NPCI Sumsel Sugiarto.

“Prestasi atlet NPCI Sumsel ini luar biasa, kemarin Pak Gubernur sangat senang. PPDB tahun depan, akan kita beri kuota untuk sekolah di SONS,” ujarnya.

Pihaknya mendukung dengan semangat para disabilitas di Sumsel yang telah berkiprah secara nasional sehingga mengharumkan nama Sumsel. Terakhir pada Peparnas Papua bisa berada diperingkat 9.

Tahun ini PPDB sudah selesai, sehingga pihaknya akan menyediakan kuota di SONS untuk mengenyam pendidikan umum dan pendidikan olahraga dari beberapa cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua NPCI Sumsel Rian Yohwari mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang selaras dengan Gubernur Sumsel yang juga memperjuangkan atlet disabilitas dan tak membedakan perlakuaan dalam hal apapun termasuk pendidikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Bapak Riza Fahlevi yang akan menerima para atlet disabilitas dari kuota PPDB di SONS tahun depan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, ini menjadi suntikan motivasi bagi para atlet disabilitas yang masih usia sekolah untuk bisa menjalani pendidikan dan fokus menjalani program latihan yang diterapkan di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button