PGRI

............

holiday angkasa wisata
Komunitas

Ahmad Tahir Dampingi HM Basjir Nakhodai KTNA Sumsel

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Setelah melalui rangkaian Rapat Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumatera Selatan ke VIII di Hotel Swarna Dwipa Palembang, H Ahmad Taher S.Ag SH mendampingi HM Basjir DA sebagai Ketua KTNA Sumsel periode 2021-2026.

HM Basjir DA terpilih sebagai ketua dengan cara aklamasi dan memberikan tugas Ahmad Taher sebagai ketua Hariannya.

Pembukaan rapat paripurna tersebut dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten 1 Pemprov Sumsel SA Supriono.

Pihak KTNA Nasional sendiri dihadiri oleh Sekjen KTNA H.Sofyan Noer.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru melalui SA Supriono menyampaikan selamat melaksanakan rapat paripurna KTNA. “Semoga menghasilkan pimpinan KTNA yang mampu memperjuangkan nasib petani di Sumsel.”

Herman Deru juga berharap, KTNA tetap berdiri sebagai organisasi yang netral dijauhkan dari unsur politik.

Sementara Sekjen KTNA, H Sofyan Noer menyampaikan bahwa Sumsel ini bukan awam bagi dirinya.

“Karena di Sumsel ini saya belajar suksesnya pelaksanaan Penas KTNA jadi rasanya saya pulang kampung.”

Dia pun berharap Rembuk Paripurna ini dilaksanakan secara kekeluargaan karena KTNA tak mengenal unsur politik.

“KTNA ada dimana mana tapi tidak kemana mana,” tegas dia.

Dalam rembuk paripurna beredar ada 2 kandidat yaitu HM Basjir DA yang saat ini masih menjabat ketua KTNA Sumsel juga sebagai PLT Ketua Umum KTNA Nasional.

Lalu, ada Abisari SH MSI, Ketua KTNA Musi Banyuasin dan anggota DPRD Sumsel.

Saat akan dibukanya pleno Pertama

Abusari menyatakan mengundurkan diri dan tetap akan mendukung Bapak H.M. Basjir.DA.

“Bahwa saya yakin Pak Basjir adalah orang tua kita, tidak mungkin anak akan bertarung dengan orang tua dan beliau adalah kita anggap mampu memimpin kembali KTNA Sumsel kedepan untuk itu saya menyatakan mengundurkan diri dan tetap berjuang untuk KTNA Sumsel bersama Pak Basjir,” ujar Abisari.

Pleno dilanjutkan dengan materi persidangan sesuai dengan aturan hingga ditetapkannya HM Basjir DA sebagai Ketua KTNA Sumsel periode 2021 – 2026.

Dalam sambutan kemenangannya Pak Basjir yang juga mantan Ketua DPRD Banyuasin ini menyampaikan dengan penuh haru dan meneteskan airmata.

“Terima kasih kepada Abusari yg tetap mensupport saya sebagai kembali menjadi Ketua KTNA Sumsel. Saya sudah menduga bahwa Abusari adalah seorang Kesatria pejuang petani dibuktikannya hari ini dia tidak mau ada pertarungan dalam Rembuk ini dan menyatakan mengundurkan diri dalam pencalonan ini. Saya pribadi terharu selanjutnya kita akan dukung apa yg akan menjadi tujuan Abusari kedepan.”

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Herman Deru yg telah mensuport kami untuk kembali memimpin KTNA serta teman teman ketua KTNA Kabupaten danxKota se Sumsel. Mari kita wujudkan kedepan Petani Unggul, mandiri untuk mewujudkan Sumsel lebih Maju,” beber dia.

Sementara, Ahmad Tahir SA.g SH Ketua Harian KTNA Sumsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan rapat ini.

“Terutama Gubernur Sumsel yg sangat peduli dgn KTNA ini, semoga kedepan KTNA Sumsel lebih maju dan dapat membantu program Sumsel maju,” ucap Taher yang juga sebagai ketua Harian KONI Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button