PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Ajak Guru Produktif Menulis dan Publikasi Karya Ilmiah, Dosen UPGRIP Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kecamatan Betung

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Dalam rangka memotivasi para guru untuk produktif menulis dan mempublikasikan karya ilmiahnya ke jurnal nasional dan internasional bereputasi serta sharing mengenai program sekolah penggerak, Dosen Universitas PGRI Palembang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SD Negeri 19 Betung, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan PkM ini diketuai oleh Rektor, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.,CIQaR, dan beranggotakan Dr. Muh. Juliansyah Putra, S.IP.,M.Si., CIQaR, Dr. Alhadiyan Putra, S.E., S.Sos., M.Si, Dian Eka Amrina, M.Pd, Henni Riyanti, M.Pd, dan Amiruddin, M.Pd.

Dr. Muh. Juliansyah Putra, S.IP.,M.Si., CIQaR, sebagai salah satu narasumber mengatakan kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar di Kecamatan Betung Banyuasin dilatarbelakangi oleh banyaknya permintaan para guru agar diberikan pembimbingan dan pelatihan seputar penulisan dan publikasi ilmiah karena masih banyaknya guru yang masih belum memahami apa itu artikel ilmiah, bahkan terdapat guru yang terjebak dan diiming- imingi mendapatkan publikasi artikel yang tidak jelas, yang tidak memahami bahkan terkesan tertipu terkait dengan artikel ilmiah ini.

(Foto bersama)

Seperti diketahui bahwa salah satu syarat kenaikan Pangkat bagi guru adalah publikasi ilmiah yang diterbitkan ke Jurnal Nasional ataupun Internasional, sehingga dengan kegiatan ini para guru merasa terbantu karena diberikan pemahaman tentang kaidah penulisan artikel ilmiah dengan benar, wawasan mengenai jurnal-jurnal nasional terakreditasi dan bagaimana cara mengaksesnya, serta memotivasi para guru untuk menulis artikel ilmiah dan mempublikasikannya pada jurnal yang sesuai dengan topik yang diangkat, juga sebagai ajang untuk berdiskusi sekitar manfaat dan fungsi sekolah penggerak yang selama ini sudah diterapkan dengan baik oleh beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Betung.

(Suasana Pengabdian kepada Masyarakat)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button