PGRI

............

holiday angkasa wisata
Kesehatan

Antisipasi OTG, 3000 Nakes RSMH di Swab

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna mengantisipasi Orang Tanpa Gejala (OTG), sebanyak 3.000 tenaga kesehatan (Nakes) dan karyawan Rumah Sakit dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang menjalani tes Swab, Rabu (7/7/2021).

Swab dilakukan di lapangan Tenis Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang wajib diikuti oleh seluruh karyawan RSMH Palembang termasuk pejabat Struktural, fungsional dan juga tenaga honor.

Swab masal ini sesuai arahan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D., Sp.THT-KL(K)., MARS sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Pemeriksaan Swab RT-PCR bagi Tenaga Kesehatan di lingkungan RSMH Palembang untuk mengantisipasi tenaga kesehatan yang tanpa gejala dapat segera terdeteksi lebih dini jika terinfeksi virus Covid-19 sehingga tenaga kesehatan yang terinfeksi virus dapat segera diisolasi.

Related Articles

Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien covid 19 dan mereka juga rentan terpapar COVID 19 karena bekerja di lingkungan rumah sakit.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mempercepat pencegahan maupun penanganan wabah virus Covid-19 yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus yang cukup tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan Swab itu sebagai prosedur untuk memutus mata rantai penyebaran, dan bentuk perlindungan bagi petugas medis agar tidak tertular. Apabila banyak tenaga medis yang terinfeksi, maka masyarakat akan kesulitan mendapatkan akses layanan kesehatan. Untuk itu keterbukaan perlu dibudayakan bersama

“Harapan kedepan Swab masal bagi Tenaga kesehatan ini dapat dilakukan berkala, untuk memberikan perlindungan kepada para tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button