PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Bangga Dengan ASTA Sumsel, Herman Deru Hadiri Selekda Jelang FORNAS

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Disela agenda weekend yang padat, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melihat langsung kegiatan seleksi daerah dalam olahraga seni tarung tradisi, di Gedung Serbaguna SMK 2 Palembang, Minggu, (19/12).

Hal tersebut dilakukannya guna memastikan seleksi berjalan dengan lancar. Dimana para atlet seni tarung tersebut diseleksi untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Tahun 2022 di Palembang.

“Saya sengaja datang langsung untuk melihat langsung para atlet mengikuti seleksi ini dan memastikan ini berjalan dengan lancar, saya disini juga menunjukan rasa bangga saya kepada kalian semua yang semangat mengikuti ini,” ungkapnya

Dirinya mengatakan, Pemerintah Provinsi akan terus mendukung organisasi olahraga dalam mempersiapkan kesiapan yang matang dalam mengikuti FORNAS 2022.

Untuk diketahui, Sebanyak 62 peserta seni tarung tradisi mengikuti seleksi daerah. Dimana para atlet tersebut merupakan atlet dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel yang siap untuk diseleksi untuk diikut sertakan dalam FORNAS 2022 mendatang.

Dalam seleksi kali ini mempertarungkan 31 partai dan terdiri dari 4 kategori diantaranya, pemula, pra junior, junior, dan senior.

Seleksi ini melibatkan langsung Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Sumsel, dan dihadiri langsung Ketua Umum Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Pusat, Bambang Nugraha.

Sementara itu, Ketua ASTA Sumsel, Mansyur Muchtaridy mengapresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru disela kesibukannya hadir memotivasi para atlet ASTA Sumsel.

“Mudah-mudahan dengan semangat dari Bapak Gubernur Sumsel bisa menjadi motivasi bagi atlet ASTA Sumsel berprestasi pada FORNAS tahun depan,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua Umum Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Pusat, Bambang Nugraha, Sekretaris Umum ASTA Sumsel, Ahmad Yani Syaiful, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Palembang, Rafli, S.Pd., M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button