PGRI

............

holiday angkasa wisata
Hukum dan Kriminal

Beberapa Bulan Soal Bantuan Akidi Tio, Kapolda Sumsel Irjend Pol Eko Indra Diganti

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Masih ingat tentang bantuan Akidi Tio sebesar Rp2 triliun yang saat ini ditangani oleh Direskrimsus Polda Sumsel? Belum selesai mengurai ‘benang kusut’ soal bantuan yang sempat viral tersebut, kini Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri dikabarkan diganti.

Kabar terbaru berembus dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri diganti. Dia digantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

Pergantian tersebut sesuai dengan TR Kapolri bernomor ST: 1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021.

Menurut TR tersebut, Irjen Pol Eko mendapatkan jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Sedangkan, pengganti Irjen Pol Toni diisi Irjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijen Kapolri.

Sebelumnya, Irjen Eko Indra Heri mengaku telah teledor terkait kasus donasi Rp 2 triliun keluarga Akidi Tio yang diduga fiktif. Atas ketidakteliannya memeriksa donasi itu, Kapolda Sumsel meminta maaf secara terbuka.
Permohonan maaf tersebut disampaikan Kapolda didampingi oleh Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Polisi Supriyadi di gedung promoter Markas Polisi Daerah Sumatera Selatan, Palembang.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kapolri, Pimpinan di Mabes Polri, anggota Polri, masyarakat Sumsel, tokoh agama dan tokoh adat termasuk Forkompinda Sumsel, Gubernur, Pangdam dan Danrem,” kata dia.

Ia mengakui, kesalahan ada pada dirinya secara pribadi karena tidak berhati-hati dalam memastikan donasi yang diproyeksikan untuk penanggulangan Covid-19 Sumatera Selatan yang dimandatkan kepadanya tersebut sampai akhirnya menimbulkan kegaduhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button