PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Bekali Ilmu K3, BEM FT Universitas PGRI Palembang Gelar Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Guna membekali para mahasiswa tentang ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang menggelar seminar bertema “Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa Pentingnya K3 Untuk Mewujudkan Zero Accident demi Menciptakan Profesionalisme Kerja”.

Digelar di Gedung Guru Provinsi Sumsel, acara ini bertepatan dengan penutupan rangkaian Pekan Semarak Teknik ke III yang dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M, MSi, CIQaR diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Adiguna, ST, M.Si, Sabtu (11/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan, Para Kaprodi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik, mahasiswa dan tamu undangan. Seminar yang diikuti oleh 70 peserta menggunakan sistem blended learning yaitu secara daring dan luring.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni  Tiranda, S.T (Pengawas K3 Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel) dengan materi Pelatihan Dasar K3, Mahmud Anshory, SKM, (HSSE Officer Pertamina RU III Plaju) dengan materi Implementasi HSSE Di Indutri Migas dan  Sandly Anthony (Petugas K3 PT. Surveyor Indonesia Jakarta) dengan materi Penerapan SMK3 Di Perusahaan.

Dalam sambutannya, Adiguna, S.T., M.Si mengatakan, seminar K3 ini merupakan salah satu  dedikasi Universitas PGRI Palembang sebagai Universitas yang peduli keselamatan kerja dan pentingnya kesadaran tentang K3. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai K3 serta dapat mengimplementasikan apa yang telah didapatkan dalam dunia kerja.

“Walau terdapat banyak kendala dalam pelaksanaan seminar, tetapi semua dapat terlaksana dengan baik. Semoga semua ini menjadi pembelajaran  yang di dapat dan seminar ini menjadi modal mahasiswa untuk terjun ke lapangan serta semoga ke depan lebih sukses dalam segala hal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button