Pendidikan

Beri Semangat Kontingen, Tim UPGRIP Hadir Pada Pembukaan PORSENASMA IV di Kediri

 

Guna memberi semangat para patriot olahraga yang berjuang di multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) IV PT PGRI tahun 2022, Tim UPGRIP hadir langsung pada acara pembukaan yang digelar di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Selasa (7/6/22).

Sejumlah pejabat BPH PB PGRI hingga Rektorat pun hadiri memberi semangat diantaranya Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., Wakil ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Drs. H. Djama’ani Djakfar., Bendahara BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Reva Maria Valianti, S.E., M.Pd., M.M., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR., Wakil Rektor II Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR., Wakil Rektor III sekaligus ketua kontingen Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kabiro AUPK 3 ORTALA Ramanata Disurya, S.H., M.H. Kabiro BPAAM Dr. Misdalina, M.Pd, CIQnR., Dekan FKIP Assoc. Prof. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR., Plt. Dekan Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.M., Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Yusanti Anggraini, S.Si.,M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Syaiful Eddi, M.Si., CIQnR., Dekan Fakultas Teknik Adiguna, S.T., M.Si., Kabag. Humas sekaligus Plt. Asdir Pascasarjana Dr. Mulyadi., M.A. para pimpinan Badan Penyelengara Perguruan Tinggi PGRI, serta para official dan kontingen PORSENASMA IV PT PGRI.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian., M.M., M.Si., CIQaR dan sejumlah pejabat saat hadir langsung mensupport atlet kontingen UPGRIP)

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., Ketua BPLP PGRI Prof. Dr. Supardi, M.M., M.Pd., Gubernur Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. diwakili oleh Seretaris Daerah Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T., Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., Ketua Pengurus PGRI Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, M.M., Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, S.E., Ketua KONI Daerah Jawa Timur dan ketua KONI Kota Kediri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kota Kediri, Ketua YPLP PT PGRI Kediri beserta jajaran, Rektor Univeritas Nusantara Kediri Dr. Zainal Afandi, M.Pd., , Ketua PGRI Kota dan Kabupaten Kediri.

Rektor UPGRI Nusantara Kediri mengatakan bahwa PORSENASMA merupakan ajang silahturahmi bagi Universitas PGRI di seluruh Indonesia. Sportifitas dan persahabatan mesti dijunjung tinggi serta menjaga kekompakan kita semua.

“Porsenasma IV ini diharapkan akan mampu mengembangkan potensi, prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga dan seni.

Sehubungan dengan dibukanya secara resmi kegiatan ini, Rektor Universitas PGRI Palembang menyampaikan harapannya semoga UPGRIP tetap dapat mempertahankan prestasi yang telah didapatkan sebelumnya. Universitas PGRI Palembang menjadi juara bertahan, menjadi juara umum 3 kali berturut turut dan semoga PORSENASMA ke IV ini para atlit dari Universitas PGRI Palemnbang kembali berhasil meraih juara umum kembali,” jelasnya.

Multi event olahraga bergengsi ini dilaksanakan setiap empat tahun sekali secara bergilir di setiap perguruan tinggi PGRI seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, Porsenasma IV dilaksanakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri dari tanggal 7 sampai dengan 11 Juni 2022.

Ketua Pelaksana Dr. Irwan Setyowidodo dalam laporannya mengatakan PORSENASMA ke IV ini diikuti oleh 27 Universitas PGRI di seluruh Indonesia serta diadakan MoU yang diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi dan , mengucapkan selamat datang kepada seluruh unsur pimpinan Universitas PGRI se Indonesia dan peserta Porsenasma IV dan semoga ajang ini menjadi ajang silatuhrahmi dan sportifitas.

Rektor Univeritas Nusantara Kediri Dr. Zainal Afandi, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kota “bahagia”, Kediri karena kotanya kondusif, kulinernya murah dan enak serta kota religius. Sepertiga warga Kediri hidup di pesantren karena mereka tinggal di kecamatan pesantren. Dukungan Ketum PGRI dan unsur pimpinan PGRI se Indonesia di Jogya pada saat itu menjadikan UNP bersemangat untuk melaksanakan Porsenasma IV di Kediri.

“Bila ada hal yang kurang sesuai dengan angan-angan atau ekspektasi dari semua tamu dihaturkan permohonan maaf. Harapan berikut nanti malam berkenan untuk hadir dalam acara welcome party di balai kota Kediri,” ujarnya.

(Penandatanganan Kerjasama antara Universitas PGRI Palembang dan Universitas PGRI Trenggalek)

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. diwakili oleh Seretaris Daerah Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. menyampaikan dengan adanya kegiatan PORSENASMA ini adalah ajang untuk bersilahturahmi dan sportivitas , serta mengucapkan selamat datang di Kediri, nikmati kota Kediri dan selamat mengikuti Porsenasma ini dan berharap nantinya kegiatan ini dapat menyumbang para atlit yang profesional untuk Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., mengatakan merasa senang dengan terselenggarannya kegiatan ini. Menurutnya, ini menandakan bahwa PGRI tetap exist, dan terus menjaga soliditas dan solidaritasnya.

“Kami berharap ajang Porsenasma ini akan terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang. Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Prov. Jatim, para pengurus PGRI, unsur pimpinan Univ. PGRI se Indonesia dan semua atlit, pelatih beserta official dari PGRI seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Disela-sela Kegiatan Nasional tersebut juga dibarengi dengan kerjasama dari berbagai PGRI yang ada di Indonesia. Tak ketinggalan UPGRIP juga melakukan penandatanganan Kerjasama dengan STKIP PGRI Trenggalek dan STKIP PGRI Jombang. Kemudian STKIP PGRI Banjarmasin dengan STKIP Jombang, STKIP PGRI Pacitan dengan STKIP PGRI Jombang, STKIP PGRI Sumenep dengan STKIP PGRI Jombang, Universitas PGRI Ronggolowe dengan STKIP PGRI Jombang, Universitas PGRI Semarang dengan STKIP PGRI Jombang, STKIP PGRI Bangkalan dengan STKIP PGRI Jombang, STKIP Nganjuk dengan STKIP PGRI Jombang, Universitas Silampari Lubuk Linggau dengan Universitas PGRI Kediri serta STKIP PGRI Trenggalek dengan Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd mendukung penuh MoU antar PT PGRI se-Indonesia. Jadi ajang Porsenasma ini dijadikan juga sarana untuk menjalin kerjasama antar PT PGRI untuk keperluan akreditasi.

“Kita perlu melakukan berbagai inovasi dari semua keterbatasan yang ada, khususnya untuk kegiatan kegiatan kemahasiswaan. Demikian juga dengan pertukaran dosen, tenaga ahli serta saling bantu untuk membuat atau menyelesaikan jurnal untuk mencapai jenjang guru besar,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button