PGRI

............

holiday angkasa wisata
Sumsel

Breaking News: Percha Putri Gubernur Sumsel Meninggal Dunia

SumselMedia.Com, Palembang-

Inalilahiwainalilahirojiun telah meninggal dunia Hj Percha Leanpuri putri sulung dari bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru. Kabar meninggalnya Percha menyeruak sore hari ini, usai dikabarkan kritis sejak melahirkan pekan lalu.

Kabar meninggalnya Percha dikabarkan oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Selatan, Hendri Zainuddin dalam akun Instagramnya.

“Inalilahiwainalilahirojiun, turut berduka cita ata meninggalnya ibu Percha. Semoga Allah swt mengampuni segala dosa dan menerima semua amal dan ibadahnya.

Percha dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang.

Saat ini wartawan tengah mencoba mencari tahu mengenai meninggalnya Anggota DPR RI periode 2019-2024 tersebut. Percha meninggal diusia 35 tahun.

Profil Hj Percha Leanpuri

Senator dari Sumatera Selatan ini merupakan incumbent yang kembali terpilih menjadi Anggota DPD RI, periode 2014 2019 dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan ini mengantongi 834.342 suara. Percha lolos ke senayan bersama Asmawati, Siska Marleni, Aidil Fitri Syah yg sekarang sudah almarhum dan digantikan oleh Abdul Aziz.

Percha adalah putri sulung dari empat saudara. Lahir di Belitang pada 24 Juni 1986. Berasal dari keluarga yang melek politik karena hampir semua keluarganya berlatar belakang politisi. Kakek dari Bapaknya adalah seorang pesirah di salah satu daerah Sumatera Selatan tepatnya daerah Belitang, Kakek dari Ibunya adalah seorang Walikota Palembang yang menjabat selama dua periode, Bapaknya adalah seorang Bupati OKU Timur H.Herman Deru yang menjabat Bupati OKU Timur sampai sekarang.

Prestasi bidang lain:

The best catwalk Wajah Sumex 2000, The best catwalk busana daerah 2000, The best catwalk supermodel YAPMI SUMSEL 2001, The best performance supermodel YAPMI INDONESIA 2001, Juara 3 pentas bintang pelajar TVRI 1998, Indonesian delegator ASEAN YOUTH CAMP 2002 Myanmar. Indonesian dancer EXPO 2000. Hanouver,German,Indonesia dan dancer FLORIADE 2001. Amsterdam, Belanda.

Pendidikan
TK Tadika Puri Palembang
SD Persit Kartika 3 Palembang
SLTP Negeri 1 Palembang
SMU Kusuma Bangsa Palembang
Victoria University (Sunway College) Malaysia
University Of Ballarat (Unity College) Malaysia.

Karir
Anggota DPD dapil Sumatera Selatan 2014-2019

Anggota DPR RI periode 2019-2024

Penghargaan
The best catwalk Wajah Sumex 2000
The best catwalk busana daerah 2000
The best catwalk supermodel YAPMI SUMSEL 2001
The best performance supermodel YAPMI INDONESIA 2001
Juara 3 pentas bintang pelajar TVRI 1998
Indonesian delegator ASEAN YOUTH CAMP 2002 Myanmar
Indonesian dancer EXPO 2000. Hanouver,German,Indonesia dan dancer FLORIADE 2001 Amsterdam, Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button