PGRI

............

Pendidikan

Dorong Kualitas Pendidikan Bertaraf Internasional, UBD Gandeng Universitas Kebangsaan Malaysia

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang sebagai kampus bergengsi di Indonesia terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka memenuhi kualitas pendidikan bertaraf Internasional.

Kali ini, Kampus Unggul dan Bermutu ini membuka jalur kerjasama dengan Universitas top level di berbagai Negara, salah satunya Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) melalui Institute IR4.0.

Penyelenggaraan kerjasama antara Universitas Bina Darma (UBD) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

(Tim Dosen UBD saat menggelar kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia)

Mengawali tahun 2023, terdapat beberapa kegiatan dan program bersama yang dilakukan kedua belah pihak universitas diataranya adalah program penelitian bersama dengan target luaran jurnal berupatasi internasional, UBD terlibat dalam Flagship Programme UKM terkait tema besar Healthy Aging, Soft Launching buku bersama antara UKM – UBD – DUBLIN CITY UNIVERSITY bertajuk ”Information Sharing Behaviour on Social Media”, dan kesepakatan untuk join sebagai co-supervisor/ pembimbing internasional untuk mahasiswa yang menulis thesis pada program masters (S2).

Dalam rangka melanjutkan kerjasama internasional yang telah terbangun sejak lama, Direktorat Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama, yang diketuai Dr. Yanti Pasmawati bersama dengan tim Pascasarjana Universitas Bina Darma mengirimkan delegasi yang dikepalai oleh Prof. Isnawijayani, Ph.D melakukan lawatan ke UKM pada tanggal 8-10 Februari 2023.

Kegiatan tanggal 8 Februari 2023 merupakan pembahasan dan pemilihan judul thesis yang akan dibimbing oleh research fellow dari Research Group INTERAKSI IR.40 UKM, dan begitupun sebaliknya menentukan Dosen UBD untuk membimbing Thesis Mahasiswa UKM.

Dalam lawatan yang diterima langsung oleh Prof. Nazlena, selaku Ketua Research Group INTERAKSI, IR4.0 UKM menerima delegasi Indonesia yang merupakan para ketua program studi dari program pascasarjana yaitu Zaid Amin, Ph.D sebagai Ketua prodi Teknik Informatika (S2), Dr. Rahma Santhi Zinaida sebagai Ketua Prodi llmu Komunikasi (S2), Dr. Sulaiman Helmi sebagai Ketua Prodi Manajemen (S2). Diskusi dan Kerjasama yang akan segera berjalan dalam waktu dekat dihadiri oleh seluruh dosen dalam Reseach Gorup Interaksi Institut IR4.0 UKM dan jajaran pimpinan.

(Tim Dosen UBD saat menggelar kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia)

Implementasi MOU dengan Universitas Luar Negri merupakan bukti nyata mendorong keberhasilan visi menjadi Universitas Berstandar internasional dan menuju UBD Unggul.

Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM mengapresiasi langkah kerjasama ini. Diharapkan kerjasama ini akam terus berlanjut dalam menciptakan kualitas pendidikan yang unggul dan bermutu. “Semoga kerjasama ini juga terus ditingkatkan. Tak hanya dilevel peneltian, tapi juga pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

Sumber: www.binadarma.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button