Sumsel

Duta Besar Uni Eropa Ajak Pemprov Sumsel Lakukan Inovasi di Semua Sektor

 

SumselMedia.com, Palembang-

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket mengajak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan inovasi di semua sektor pasca gelombang Pandemi Covid-19 dalam rangka recovery.

Hal tersebut disampaikan Vincent Piket saat melakukan Konferensi Pers secara virtual pada Kunjungan Delegasi Uni Eropa ke Palembang EU – Indonesia CEPA Roadshow – South Sumatera, Selasa (15/6/2021).

Hadir mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sumsel Hj Megaria dan dipandu oleh Master of Cermony Masayu Vinanda.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh translator bahwa banyak potensi Sumsel yang bisa dikembangkan hingga ke pasar eropa. Hal tersebut senada dengan tujuan kunjungan virtual yakni mempromosikan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan Uni Eropa (EU-Indonesia CEPA), serta meningkatkan perdagangan dan investasi.

Sebut saja potensi ekonomi kreatif, hasil kopi petani hingga sektor migas dan energi seperti batu bara dan lain-lain yang mampu mendongkrak pendapatan daerah.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sumsel Hj Megaria mengatakan bahwa meski dimasa Pandemi, Pemerintah Provinsi Sumsel tetap terus meningkatkan perekonomian dan infrastruktur tanpa melupakan sektor kesehatan dalam masa Pandemi.

“Saat ini Sumsel akan melakukan pembangunan Pelabuhan Internasional Tanjung Carat dan berbagai capaian lain,” ujarnya.

Ia berharap melalui diskusi virtual ini, akan membuka peluang-peluang investasi terutama yang ada di Sumsel di semua sektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button