PGRI

............

holiday angkasa wisata
Palembang

Lurah Gandus Himbau RT Lakukan Pendataan Vaksin untuk Lansia

 

SumselMedia.com, Palembang-

Sebagaimana arahan Pemerintah Kota Palembang bahwa guna menghindari penyebaran Virus Covid-19 bagi masyarakat yang lanjut usia (Lansia), Lurah Gandus menghimbau para Ketua RT di wilayah Gandus untuk mendata semua masyarakat yang memasuki usia Lansia.

Setelah dilakukan pendataan maka pihak kelurahan yang akan menjemput secara kolektif untuk dilakukan vaksinasi baik ke Puskesmas atau pun Rumah Sakit (RS).

“Jadi silahkan Ketua RT mendata warganya yang masuk Lansia yaitu lebih dari 50 tahun. Ini demi kesehatan warga agar kasus Covid-19 di Palembang khususnya di Kelurahan Gandus segera hilang,” ujar Plh Lurah Gandus, Palembang Muhammad Saleh Hamdan, Rabu (16/6/2021).

Bahkan pihak Kelurahan juga sebelumnya telah melakukan penjemputan kepada para Lansia di RT/19 bersama Ketua PKK Kelurahan Gandus Siti Halizah untuk dilakukan vaksinasi

Ia menambahkan bahwa bagi Lansia yang tidak mau vaksinasi kolektif, bisa langsung melakukan vaksin ditemani keluarganya di Puskesmas Gandus dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada RT dan masyarakat untuk melaporkan ke Kelurahan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Sehingga pihak Kelurahan akan bertindak cepat dengan melapor dengan pihak terkait dibidang kesehatan. Selain itu, agar tidak menyebar maka dilakukan tracking kepada warga yang terpapar Covid-19.

“Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfectan secara gratis ke rumah warga tersebut. Dan kita juga akan berkorsinasi dengan Babinkamtibmas,” jelasnya.

Pihaknya mengajak semua masyarakat dibantu 36 RT yang ada di wilayah Gandus agar tetap mengkampanyekan hidup sehat. Hal tersebut sebagaimana arahan Pemerintah Kota Palembang dalam menghentikan kasus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta aktif mencuci tangan atau selalu membawa hand sanitizer dalam berbagai aktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button