Olahraga

Gagal TC di Pulau Jawa Karena PPKM, Galang Crosser Andalan Sumsel Jalani Pelatda di Sirkuit Wyndham Hotel

 

SumselMedia.Com, Palembang,

Salah satu patriot olahraga yang akan memperkuat Sumsel di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang di Tanah Papua adalah Galang Fernando.

Galang Fernando merupakan Crosser 125 CC yang telah lolos PON pada ajang Kejurnas Pra PON 2019 di Banten.

Awalnya, Galang akan menjalani Training Center (TC) atau  Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Jogjakarta. Akan tetapi, Galang terpaksa gagal menjalani TC Terpusat di Pulau Jawa tersebut karena adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tapi karena PPKM, jadi kita latihan di Sirkuit Wyndham Hotel OPI Mall. Mau Pelatda di JSC tidak ada sirkuitnya,” ujar Juliansyah Pelatih Motor Cross Sumsel saat persiapan latihan di Sirkuit Wyndham Hotel OPI Mall, Kamis (8/7/2021).

Juliansyah mengaku Galang merupakan Crosser Muda yang potensial yang berusia 14 tahun. Potensi di nasional diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk Sumsel.

Apalagi, perjuangan untuk mendapat tiket PON di Banten 2019 lalu bukan perkara mudah.

“Kami hanya berharap, dari segi peralatan nanti bisa dibantu. Salah satunya adalah satu unit motor KTM. Ini saya sampaikan mengingat PON tinggal tiga bulan lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button