Pendidikan

Gelar Yudisium, FAHUM UIN Raden Fatah Ingatkan Calon Alumni Agar Berkontribusi Nyata

 

SumselMedia.Com, Palembang,

Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang laksanakan Yudisium XXIVdi Gedung Perpustakaan Ruang Theater lantau 4 Kampus B Jakabaring, Jumat (25/3/2022).

Peserta Yudisium di ikuti oleh 62 mahasiswa terdiri dari 4 Program Studi (Prodi) Strata Satu (S1) yakni 11 orang mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra (BSA), 10 orang mahasiswa Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (S1), 24 orang mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan (IP), dan 17 orang Mahasiswa dari Prodi Politik Islam (PI).

Dekan Fakultas Adab dan Himanuiora (FAHUM) Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dr.Endang Rochiatun, M,Hum yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Amilda, M.Hum mengingatkan alumni agar tetap menjaga integritas dan memberikan kontribusi nyata dalam keberadaannya di luar kampus khususnya setelah menyelesaikan studi di Kampus ini.

“Hal ini bertujuan agar alumni FAHUM tetap bisa bersaing dalam perkembangan saat ini berbekal ilmu dan keahlian yang dimiliki,” ujarnya.

Dalam Pembacaan Surat Keputusan Dekan tercatat 5 mahasiswa berprestasi untuk tingkat Fklutas dan Program Studi (Prodi). Untuk Tingkat Fakultas diraih oleh Erico Yudaina, NIM 1810401003, dengan IPK, 3.82. Judul Skripsi ‘Unsoriyyah Fi Riwayah Syayfarotu Bilal Li Ahmad Khairil Amri (Dirasah Tahliliyah Ijtimaiyah Adabiyah). Sedangkan untuk Tingkat Prodi diraih oleh; Titik Prasedia, NIM 1820401027, IPK 3,78, Prodi Bahasa dan Sastra, Sintia Aprianty, NIM 1820402041, IPK 3,83 Prodi Sejarah dan Peradaban Islam (SPI – S1), Nurul Choirunnisa, NIM 1720403030, IPK 3,81 Prodi Ilmu Perpustakaan, dan Ari Ariansyah, NIM 1820404025, IPK 3,46 Prodi Politik Islam.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakilkan oleh Dr. Muhammad Adil , MA.Wakil Rektor 1 mengatakan, bahwa didalam konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa dituntut lebih aktif dan mandiri dalam belajar dan mengembangkan ilmu dan kemampuannya.

Sedangkan Dosen hanyalah sebagai Fasilitator saja, dan Kami yakin bahwa lulusan Fakutas Adab akan dapat bersaing dalam dunia kerja dan lain-lain. Setelah menyelesaikan studi ini bukan berarti kita sudah selesai dan tak ingin menerapkan ilmu.

“Ingatlah bahwa konsep Belajar Sepanjang Hayat “Long Life Education” harus menjadi modal utama alumni dalam bersaiang dan menjadi alat bantu untuk berkompetisi secara sehat dalam dunia kerja dan berbagai hal lainnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap alumni FAHUM adalah mahasiswa yang beruntung dan terpilih semoga bisa mengaplikasikan ilmu yang dimiliki setelah menjadi alumni.

Setelah Pelaksanaan Yudisium XXIV FAHUM UIN Raden Fatah Palembang hari ini (25/3/2022), 62 mahasiswa ini besok akan mengikuti kembali acara wisuda ke-80 bersama-sama peserta yudisum lainnya dari beberapa fakultas dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang. yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal (26/3/2022) di gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button