PGRI

............

Pendidikan

Gelorakan Kerja Berjamaah pada Dies Natalis ke-62, Unsri Siap Songsong Wolrd Class University 2030

//Presiden RI Joko Widodo Ucapkan Dies Natalis Unsri//

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Universitas Sriwijaya (Unsri) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi di Indonesia terus berkomitmen dalam menyongsong Wolrd Class University 2030.

Bahkan dalam rangka mewujudkan terobosan tersebut, Rektor Unsri Prof. Dr. H. Anis Saggaf, MSCE menggelorakan konsep kerja berjamaah atau kerjasama seluruh Civitas Akademika.

Demikian disampaikan Rektor Unsri Prof. Dr. H. Anis Saggaf, MSCE pada sambutan Dies Natalis ke-62 Unsri di Gedung Graha Unsri secara hybrid yakni luring dan daring US-Cam.Zi (Universitas Sriwijaya Cam Generasi Zi), Kamis (3/11/2022).

Turut hadir Ketua BPK RI Dr. Ir. Isma Yatun, MT, CSFA, CFrA, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM, Ketua Senat, IKA Unsri, para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Biro, Kaprodi dan jajaran tamu undangan.

“Dalam rangka menuju Wolrd Class University 2030, Alhamdulillah saat ini Unsri sudah PTNBH dan lolos di Kementerian. Mudah-mudahan dengan konsep kerja berjamaah, apa yang menjadi terobosan Unsri bisa terwujud,” ujar Anis Saggaf.

Lanjut Anis, bahwa di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0, Perguruan Tinggi dituntut beradaptasi dengan percepatan teknologi. Dan Unsri telah membuktikan dengan mengembangkan metode belajar berbasis teknologi. Termasuk pada daring acara ini tidak menggunakan aplikasi zoom tapi menggunakan daring dengan aplikasi produk dari Unsri yakni US-Cam.Zi (Universitas Sriwijaya Cam Generasi Zi).

(Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan Ucapan Selamat pada tayangan vidio pada acara atas Dies Natalis ke-62 Unsri di Gedung Graha Unsri, Kamis, 3 November 2022)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-62, Unsri. Sebuah usia yang cukup matang. Dan pihaknya mengapresiasi kepada Unsri yang turut berkontribusi dalam pembangunan Sumatera Selatan.

“Baik secara langsung maupun tidak langsung. Telah memberikan sumbangan pemikirannnya untuk Sumatera Selatan. Apalagi saat ini kita dengan kondisi geo politik dunia dan guncangan ekonomi dan bisa tetap survive dengan julukan 10 provunsi terbaik dalam mengatasi inflasi,” terangnya.

Senada dengan dalam orasi ilmiahnya Ketua BPK RI Dr. Ir. Isma Yatun, MT, CSFA, CFrA menyampaikan tentang Kampus Merdeka Berbasi Teknologi Informasi yakni dengan upaya mewujudkan Perguruan Tinggi yang Mandiri untuk menghasilkan SDM unggul dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mendorong agar Unsri secepatnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Tentu untuk menjadi PTNBH perlu menyiapkan rencana dan strategi untuk bertransformasi agar lebih optimal.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami mengucapkan Dies Natalis ke-62 Unsri,” terangnya.

Sementara itu, ucapan Dies Natalis ke-62 Unsri juga disampaikan melalui vidio oleh Presiden RI Joko Widodo, Mendukbudristek RI Nadiem Makarim dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen. Pol. (Purn) Drs. Firli Bahuri, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button