PGRI

............

holiday angkasa wisata
Olahraga

Gubernur Putuskan Tak Ada Penundaan Jadwal Porprov, KONI Sumsel Kembali Mantapkan Kesiapan

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel langsung melakukan respon cepat terkait Surat Edaran (SE) Gubernur Sumsel H Herman Deru tentang pelaksanaan jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya, OKU Selatan dan OKU Timur yang tetap sesuai jadwal.

Pasalnya, sebelumnya sempat tersiar kabar tentang penundaan Porprov XIII 2021 akan digelar pada 2022 lantaran kondisi Pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin melalui Sekretaris Umum Ir Suparman Romans, Kamis (22/7/2021).

Menurut Suparman, pihak KONI Sumsel secepatnya langsung akan melakukan kordinasi lanjutan ketiga daerah selaku tuan rumah Porprov XIII 2021 yakni OKU Raya, OKU Timur dan juga OKU Selatan.

“Jadi sesuai Surat Edaran Pak Gubernur kemarin, bahwa Porprov tetap digelar sesuai jadwal. Untuk itu, dalam satu, dua hari ini kita akan memantapkan persiapan dengan melakukan kordinasi dan konsultasi, dengan tiga tuan rumah Porprov,” ujarnya.

Menurut Pria yang juga Staf Khusus Walikota Palembang ini menambahkan bahwa kordinasi ketiga daerah tersebut penting dilakukan untuk memastikan kembali jumlah cabang olahraga, nomor pertandingan hingga pelaksanaan entry by name dan entry by cabor.

Tak kalah penting lanjut Suparman tentang persoalan tugas dan tanggung jawab serta wewenang antara tiga tuan rumah penyelenggaraan Porprov XIII 2021 dengan KONI Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk itu kami berharap kepada semua daerah untuk tetap menghimbau atletnya tetap konsentrasi latihan. Tetap berjuang untuk daerah masing-masing,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button