Olahraga

Hidayat Comsu – Husni Yusuf Resmi Pimpin Gojukai Sumsel 2021-2026

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Pengurus Komda Gojukai Provinsi Sumatera Selatan dipimpin oleh H Hidayat Comsu SE dan Drs Husni Yusuf MSi resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Gojukai Indonesia, Kamis (27/1/2022).

Pelantikan Komda Gojukai Sumsel masa bakti 2021-2026 tersebut digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang yang langsung dipimpin oleh Sekretaris Umum PB Gojukai Indonesia Hartono. Dalam kesempatan tersebut H Hidayat Comsu SE beserta kelima pengurus meraih gelar kohormatan DAN III dari PB Gojukai Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Gojukai Komda Palembang.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili oleh Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Perwakilan daro Pemkot Palembang, dan Unsur Forkompimda serta pengurus berbagai cabang olahraga.

“Perjuangan kita masih panjang ke depan bagaimana kita menjaring talenta-talenta atlet di Sumatera Selatan. Dengan semangat dan kekompakan pengurus mudah-mudahan kita akan menjalankan program kerja yang ada,” ujar Ketua Umum Gojukai Komda Sumsel H Hidayat Comsu SE didampingi Sekretaris Umum Drs Husnis Yusuf MSi.

Sejalan dengan itu, guna menjaring bibit atlet potensial maka Gojukai Komda Sumsel akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sumsel sehingga diharapkan gojukai menjadi salah satu olahraga yang masuk ekstrakurikuller sekolah.

Begitu, juga nanti diharapkan bisa menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang mampu memetakan kekuatan atlet gojukai dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PB Gojukai Indonesia Hartono berharap Gojukai Sumsel menjadi salah satu lumbung penghasil atlet yang potensial. Untuk itu perlu perjuangan dalam melakukan pembinaan dan prestasi. Termasuk bagaimana melibatkan kerjasama para stakeholder terkait.

“Kami ucapkan selamat kepada Pengurus Gojukai Komda Sumsel. Semoga mampu menjaring para atlet gojukai yang mampu meraih prestasi baik tingkat nasional maupun Internasional,” ujar Sekretaris PB Gojukai Indonesia Hartono.

Sementara itu, Gubernur Sumsel.H Herman Deru melalui Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo berpesan agar pelantikan ini segera diikuti dengan merencakan dan melaksanakan program kerja dalam menciptakan atlet berkualitas.

“Menggelar Kejurda, Sirkuit dan kejuaraan lain. Idealnya tiga kali dalam setahun. Apalagi untuk menjadi atlet itu harus mengikuti 10 kali kompetisi dalam setahun,” urainya.

Begitu juga dengan Pengurus Gojukai Komda Sumsel diharapkan bisa bekerja sama dengan instansi baik sipil maupun militer dalam membina atlet gojukai di Sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button