Nasional

Kembali Nakhodai ISEI, Perry Warjiyo Bakal Masukkan Program Digital Learning

 

SumselMedia.Com, Jakarta-

Setelah melalui rangkaian Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXI, Perry Warjiyo kembali menakhodai ISEI periode 2021-2024.

Gubernur Bank Indonesia tersebut mengakui bahwa peran ISEI ditengah gelombang Pandemi ini begitu berat. Apalagi dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Namun demikian, tampaknya ISEI tak hanya konsen dalam penanganan pemulihan ekonomi, tapi juga akan turut berkontribusi dalam sektor pendidikan. Pasalnya, hampir dua tahun terkena gelombang Pandemi, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dalam jaringan (daring).

KBM daring yang nyaris dua tahun menimbulkan gejala kebosanan dan putus sekolah yang tentu akan berdampak pada sektor ekonomi karena lemahnya lulusan pendidikan dimasa Pandemi.

“Oleh karena itu, ini sangat penting tentang bagaimana Digital Learning perlu kita masukkan dalam program ISEI,” ujar Perry Warjiyo dalam keterangan pers secara virtual usai terpilih memimipin ISEI, Rabu (1/9/2021).

Perry mengakui peran pendidikan menjadi hal penting dalam mengentas kemiskinan sehingga pendidikan harus benar-benar berkualitas meski dalam masa Pandemi Covid-19.

Sehingga ISEI memiliki beban moral untuk ikut turut membantu para guru dan dosen dalam menghadapi proses KBM yang menyenangkan.

“Sebagaimana peran ISEI adalah untuk sinergi, inovasi dan kontribusi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button