Olahraga

KONI Sumsel Ingin Prabumulih Punya Cabor Unggulan

//Pengurus KONI Prabumulih Resmi Dilantik//

 

SumselMedia.Com, Prabumulih-

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan H Hendri Zainuddin resmi melantik Pengurus KONI Kota Prabumulih masa bakti 2021-2025 yang diketuai oleh Benny Rizal di Gedung Kesenian Kota Prabumulih, Selasa (24/8/2021).

Surat Keputusan pengurus KONI Kota Prabumulih dibacakan langsung oleh Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans dalam prosesi pelantikan yang dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan jajaran Forkompinda Kota Prabumulih,

Turut hadir dari KONI Sumsel Wakil Ketua KONI Sumsel Agung Rahmadi, Wakil Ketua KONI Jamaluddin, Wakil Sekretaris Zaki Syahab, Wakil Sekretaris Rizki Perdana serta para wakil bidang Cik Naya, Ella Maya, Yopi Cipta Raharja, Ilung Saleh, M Nasir, serta tim bidang hukum.

“Kami apresiasi dengan perkembangan olahraga di Prabumulih. Dan kami berharap Prabumulih memiliki cabor unggulan. Bukan hanya unggulan di Prabumulih, tapi juga menjadi ikonnya Sumsel, Nasional bahkan Internasional,” ujar H Hendri Zainuddin.

Presiden SFC ini menambahkan bahwa sebentar lagi Porprov akan digelar di OKU Raya dengan tema Porprov Pembinaan. Artinya, multi event ini akan disiapkan untuk mencari bibit-bibit atlet dalam rangka mempersiapkan PON Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Sehingga regulasi dalam Porprov akan mengacu pada aturan yang ditelah ditetapkan, salah satunya adalah atlet yang ikut Porprov tidak boleh lebih daru usia 21 tahun.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Prabumulih Ridho Yahya berpesan kepada Pengurus KONI Prabumulih untuk bermomitmen untuk membina atlet putra daerah. Apalagi saat ini menjelang pelaksanaan Porprov yang tinggal tiga bulan lagi.

Pihaknya meminta agar tetap menurunkan asli putra daerah pada multievent bergengsi tersebut dan jangan sampai ada jual beli atlet.

“Dan Walikota Prabumulih tetap berkomitmen, tingkat apapun prestasi yang diraih oleh putra daerah Prabumulih akan diberikan reward. Bahkan sudah sejak lama, baik tingkat kota, provinsi bahkan nasional,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua KONI Prabumulih Benny Rizal mengaku akan berupaya meningkatkan pembinaan olahraga di Kota Nanas tersebut. Terutama tantangan terdekat yakni Porprov OKU Raya November 2021 mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan motivasi dari Walikota Prabumulih dalam mendukung persiapan Porprov OKU Raya nanti. Kami berkomitmen semua yang akan turun di Porprov OKU adalah asli putra daerah,” tegasnya.

Untuk diketahui, terpilihnya Benny Rizal sebagai Ketua KONI Prabumulih saat aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Prabumulih yang digelar di Grand Hotel Nikita Prabumulih pada, Rabu (28/7/2021) lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button