Olahraga

Lima Atlet Sumsel Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Sebanyak lima atlet Provinsi Sumatera Selatan resmi memperkuat Kontingeb Indonesia pada SEA Games Hanoi Vietnam pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Kelima atlet yang akan mengikuti pesta olahraga terbesar Asia Tenggara tersebut adalah Jauhari Johan (Triathlon), Sri Maya sari (Atletik), Maryati (Canoe), Agus Suparman (E-Sport) dan Putri Agni (Rowing).

Demikian dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, Rabu (11/5/2022). Menurutnya, selain lima atlet tersebut juga ada satu pelatih yang akan mendampingi di SEA Games Hanoi yakni Bastoni (Atletik).

“Kami mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet Sumsel di multi event olahraga terbesar melawan delegasi negara-negara ASEAN,” ujar H. Hendri Zainuddin.

Tak lupa ia mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Provinsu Sumsel untuk mendoakan perjuangan lima putra-putri terbaik Sumsel tersebut mampu memberikan penampilan terbaiknya pada multi olahraga bergengsi bertaraf Internasional tersebut.

Lanjutnya, dibawah pembinaan KONI Sumsel prestasi olahraga di Sumatera Selatan tersebut mengalami peningkatan secara signifikan. Terbukti dengan torehan Sumsel PON Papua 2021 lalu berada posisi peringkat ke 17 meningkat 4 kali dari PON Jabar 2016 lalu diposisi 21.

“Dan melalui lima putra-putri terbaik Sumsel ini, kami turut bangga dan berharap tetap fokus bertanding dan memberikan hasil terbaik. Baik untuk Sumsel dan Kontingen Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button