Pendidikan

Lukis Belajar Daring, Siswa SMKN 7 Raih Karya Terbaik dan Jadi Wakil Sumsel FSL2N 

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Anto Wijaya, siswa SMK Negeri 7 Palembang berhasil meraih juara satu pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) tingkat Sumsel 2021.

Atas kepiawaian seni Anto Wijaya yang menggambar siswa sedang belajar daring tersebut membawa dirinya terpilih mewakili Sumsel di FLS2N tahun ini dari tangkai lomba melukis.

Pelatih Pelukis SMK Negeri Tata Sarmanta mengatakan bahwa ide melukis siswa sedang daring diambil dari situasi Pandemi Covid-19 yang kini lebih dari satu tahun.

“Objeknya gambarnya di rumah, disamping jendela dengan latar belakang kultur budaya Palembang. Dan alhamdulillah karya anak kita jadi karya terbaik di FSL2N tingkat Sumsel,” ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Sarmanta menambahkan untuk persiapan tingkat nasional, anak asuhnya akan terus belajar terutama dalam melukis dengan menambah komposisi manusianya. Kemudian bisa ditambah latar belakang Jembatan Ampera atau yang lain sekaligus mengangkat dari daerah Palembang.

Sementara itu dikatakan Kepala SMK Negeri 7 Palembang Bambang Riadi MPd mengapresiasi atas capaian siswanya dibawah asuhan pelatih bisa mengangkat nama sekolah mewakili tingkat nasional.

Meskipun perlombaan nanti secara virtual, namun sekolah tetap bangga atas capaian yang diraih oleh siswanya.

Pendaftaran sekaligus unggah vidio pada 21-27 Agustus 2021 sedangkan penilaian akan dilakukan pada 5 September 2021. Sementara pengumuman hasil akan diumumkan pada 5 September 2021.

“Perbedaan tahun lalu itu live, kalau sekarang peserta mengunggah vidio melukisnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap Anto Wijaya bisa meraih hasil membanggakan, sehingga tak hanya mengangkat nama sekolah tapi juga nama daerah Sumsel ke kancah nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button