PGRI

............

holiday angkasa wisata
Pendidikan

Mahasiswa UPGRIP Raih Juara Satu Lomba Pidato Bahasa Inggris Porsenasma IV Kediri

 

SumselMedia.Com-

Prestasi luar biasa dipersembahkan oleh para mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) pada multi event olahraga dan seni bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV di Kediri 2022.

Salah satunya datang dari English Speech Competition (Lomba Pidato Bahasa Inggris) yang dipersembahkan oleh Sabrina Ikbar Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPGRIP semester VI.

(Sabrina Ikbar Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPGRIP semester VI dan pelatihnya Aswadi Jaya, M.Pd)
(Sabrina Ikbar Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UPGRIP semester VI)

Perasaan bahagia bercampur haru tergambar dari wajah Sabrina Ikbar Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang semester VI yang mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris dan juga pelatih sekaligus dosen Program Studi Bahasa Inggris Aswadi Jaya, M.Pd saat mendengar pengumuman pemenang dalam ajang pidato Bahasa Inggris Porsenasma IV Kediri.

“Saya sangat bahagia dan terharu serta langsung melakukan sujud syukur setelah mendengar pengumuman juara tersebut. Bagaimana tidak, dengan waktu yang hanya 2 minggu, dan melakukan bimbingan hanya 3 kali, kami berhasil meraih Juara 1 dan semua stakeholders Universitas PGRI Palembang telah melakukan hal yang luar biasa,” kata Aswadi Pelatih sekaligus Pembina Lomba Pidato Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang.

Lanjut Aswadi, menuturkan keberhasilan tersebut tidak langsung didapatkan begitu saja, ada persiapan seperti mempersiapkan konsep pidato yang bisa mengispirasi semua orang, latihan terus menerus, percaya akan kemampuan diri sendiri, dan selalu libatkan Allah SWT agar di berikan hasil yang tebaik.

Shabrina mengakui bahwa dirinya memberanikan diri untuk mengikuti perlombaan ini. Dengan dukungan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang Hermansyah, M.Pd., gadis yang mempunyai hobby nonton dan baca novel ini mengatakan tetap berani untuk mencoba tetap berpatisipasi dalam lomba ini.

“Baginya kompetisi bukan sekedar meraih peringkat/juara tentang angka, tetapi juga untuk menambah pengalaman. Karena pengalaman tidak dapat dibeli, melainkan harus dilalui. Menang-kalah itu hal yang wajar. Jika menang kita harus bersyukur dan jangan mudah merasa puas terhadap apa yang diperoleh, dan jika belum berhasil maka kita jangan menyerah. Teruslah membangun prestasi sebagai bentuk mencintai diri sendiri, membanggakan kedua orang tua, mengaharumkan nama kampus, dan menjadi motivator bagi orang disekitar kita. Semangat,” ujar putri pertama dari pasanngan Rizal Effendi dan Isnaniah ini.

Hal ini diharapkan dapat memotivasi diri, teman serta teman teman lainnya untuk berani mencoba . Dan bagi teman-teman yang mempunyai cita-cita, jangan pernah takut bermimpi dan dengan diiringi dengan usaha dan doa.

 

Senada dengan itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengungkapkan rasa bersyukur, terharu, dan bangga pada Shabrina yang telah meraih juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris PORSENASMA IV 2022. Diharapkan prestasi ini dapat memacu semua mahasiswa untuk berprestasi dalam semua bidang dan membawa nama baik Universitas PGRI Palembang ketingkat Nasional.

“Kami ucapkan selamat. Tentu ini merupakan hasil perjuangan panjang. Baik latihan mahasiswa maupun perjuangan pelatih,” urainya.

Sementara itu Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, MM., MSi., CIQaR mengucapkan selamat kepada Sabrina Ikbar yang telah berjuang mengharumkan nama UPGRIP di ajang nasional. Diharapkan ini menjadi semangat baru bagi para mahasiswa untuk tak hanya berprestasi dalam perkuliahan tapi juga berprestasi dalam soft skill.

“Tak lupa kami ucapkan selamat juga dengan Prodi Bahasa Inggris dan juga FKIP yang telah mengharumkan nama UPGRIP diajang nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button