Profil

Mengenal Lebih Dekat Ayu Risma, Dosen Pendidikan Jasmani UPGRIP Dengan Segudang Prestasi

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Ayu Risma merupakan salah satu dosen Program Studi Pendidikan Jasmani, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Menariknya, pemilik nama lengkap Dr. Siti Ayu Risma Putri, M.Pd memiliki segudang prestasi dibidang olahraga bola voli.

Prestasi yang diraih Ayu Risma mengantarkan dirinya dinobatkan sebagai pelatih di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), sekolah yang merupakan kumpulan para atlet dari berbagai cabang olahraga.

Menurut atlet kelahiran Palembang, 14 Desember 1990 ini, bahwa meraih prestasi tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, dari pelatihan, pendidikan hingga sederet kompetisi dilalui untuk menorehkan prestasi.

“Ayu sekarang pelatih ditingkat nasional dan pelatih di SONS untuk cabor bola voli,” ujar Ayu Risma.

Ia mengawali karir menjadi atlet sejak tahun 2005. Ayu Risma menempuh pendidikan di SONS yang kini juga menjadi instansi tempat ia menjadi seorang pelatih.

Sejak 2005 itu, Ayu Risma kerap mengikuti berbagai kompetisi dari berbagai daerah baik skala regional maupun skala nasional.

“Selama jadi atlet, dimulai dari antar pelajar, antar mahasiswa seperti POMDA, POMNAS, Kejurnas, Pra PON di Sentul dan lainnya,” tutur alumni doktor dari UNJ ini.

(Dr. Siti Ayu Risma Putri, M.Pd)

Sementara saat ia menjadi pelatih, kini memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk mampu meraih prestasi di POMDA hingga POMNAS.

Saat membina anak asuhnya, Ayu Risma pernah mengantarkan anak asuhnya mendapatkan perak pada POMNAS di Aceh, dan Porsnasma perak untuk atlet putri. Dan pada saat SEA Games pernah menjadi tim statistik cabang olahraga bolavoli, dan pernah juga menjadi wasit O2SN di Jakarta pada tahun 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button