Olahraga

Meski Cabor Baru, Sumsel Sumbang Medali Perak di Panahan Peparnas Papua

 

SumselMedia.Com, Jayapura-

Kendati pun panahan menjadi cabang olahraga baru yang diikuti Sumsel pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Tanah Papua, namun Sumsel mampu menorehkan medali perak pada multi event olahraga disabilitas terbesar Tanah Air di Bumi Cenderawasih.

Digelar di Venue Panahan Kampung Harapan Sentani, Jayapura Papua, atlet Sumsel Rohmansyah berhasil membukukan panahan terbaik kedua dengan meraih torehan runner up. Rohmansyah meraih medali perak di kelas divisi nasional standar bow dengan
Nomor pertandingan nasional man open.

“Terima kasih atas dukungan dan supportnya. Para pelatih, ofisial dan pengurus NPCI Sumsel, sehingga Saya bisa meraih medali di Peparnas Papua ini,” ujar Rohmansyah, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, semua ini juga berkat kerja keras latihan selama ini baik program Pelatda berjalan atau juga Pelatda terpusat selama tiga bulan penuh di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Sementara itu dikatakan Pelatih Panahan Sumsel M Salim Saputra didamping Asisten Pelatih Dwi Suprapto mengatakan bahwa capaian dari cabor panahan merupakan hasil yang sesuai target.

“Target awal kita sudah tercapai yaitu perak dan itu sudah kita penuhi sesuai janji kami,” terangnya.

Meski begitu, saat dilapangan pihaknya berharap nomor lain yang diikuti belum mampu menambah medali. Sehingga sesuai target, Sumsel meraih medali perak di panahan Peparnas Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button