PGRI

............

Profil

Muhammad Rusli, Mahasiswa UPGRIP Peraih Juara OSPANESIA dan KESAN 2022

 

SumselMedia.Com, Palembang-

Muhammad Rusli, mahasiswa Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) ini berhasil menorehkan berbagai prestasi dan mengharumkan nama kampusnya ke level nasional.

Remaja yang lahir di Palembang tahun 2001 ini akrab disapa Rusly, merupakan salah satu mahasiswa aktif semester 7 Fakultas Sains dan Teknologi pada Program Studi Fisika Universitas PGRI Palembang.

(Muhammad Rusli Fakultas Sains dan Teknologi pada Program Studi Fisika Universitas PGRI Palembang)

Ia memutuskan untuk memilih mengikuti Olimpiade Sains Nasional pada bidang Fisika tingkat Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh PRESMANESIA (Prestasi Maju Indonesia) yakni OSPANESIA pada Minggu, 6 November 2022 maupun PUSKANAS (Pusat Kejuaraan Sains Nasional) yakni KESAN pada Minggu, 27 November 2022 di Medan, Sumatera Utara.

Dalam lomba yang ia ikuti, Rusly menjelaskan bahwa lomba dilakukan secara daring karena kondisi masih pandemi Covid-19 yang diikuti oleh ribuan peserta se-Indonesia. Dimana, ia harus mengisi sebanyak 40 soal dengan tipe HOTS (Higher Order Thinking Skills) selama 90 menit secara daring sebelum dinyatakan sebagai pemenang.

“Sejak dibangku SMP saya senang pelajaran Fisika. Karena saya beranggapan bahwa, ilmu Sains sangat menarik dipelajari dan banyaknya penemuan penting yang telah dirasakan untuk kemaslahatan umat,” tuturnya, Sabtu (3/12/2022).

(Piagam Penghargaah Muhammad Rusli)

Rusly menuturkan, jika ia memang kerap mengikuti Olimpiade Sains untuk menambah pengetahuan, pengalaman serta mengevaluasi sejauh mana kemampuannya dalam mengaplikasikan materi-materi yang telah disampaikan oleh para dosen selama dibangku perkuliahan.

“Dan tak lupa pula, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua dosen atas ilmu-ilmu yang telah disampaikan sehingga saya bisa memahami pelajaran dengan baik,” pungkasnya.

“Saya harap ini bisa menjadi motivasi kedepannya terkhusus adik-adik tingkat, agar bisa tampil percaya diri untuk berani berusaha mengharumkan nama kampus terkhusus Program Studi melalui perlombaan-perlombaan tingkat Nasional seperti Olimpiade Sains ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button